Sukses

Beauty

Mendengarkan Musik Saat Berolahraga, Mengapa Tidak?

Musik sudah menjadi bagian dari gaya hidup dari banyak orang. Banyak orang merasa dunianya sepi bila tak ada musik. Karena itu, kini banyak teknologi yang mendukung gaya hidup yang satu ini. Anda dapat mendengarkan musik dari mana saja, yang termudah adalah dari handphone milik Anda.

Musik dapat menambah semangat dalam diri seseorang. Karenanya, sangat dianjurkan untuk mendengarkannya pada kegiatan-kegiatan yang membutuhkan semangat seperti saat berolah raga. Selain memberi semangat, mendengarkan musik saat berolah raga ternyata memiliki banyak manfaat lain. Berikut di antara manfaat mendengarkan musik saat olahraga, seperti dilansir womenshelathmag.com.

Kecepatan yang lebih baik

Jika gerakan yang Anda lakukan sinkron dengan musik yang Anda dengarkan, maka anda akan mendapatkan performance yang lebih baik. Hal ini juga diakui oleh para ahli.

Bekerja lebih keras

Musik yang Anda dengarkan akan membuat gerakan yang Anda lakukan lebih efektif. Misalnya pada saat gerakan menendang, maka Anda akan menendang lebih baik.

Berolahraga lebih lama

Menurut penelitian, orang yang mendengarkan musik saat berolahraga umumnya melakukan olahraga dalam waktu yang lebih lama daripada mereka yang tidak mendengarkannya.

Tidak mudah lelah

Musik yang Anda dengarkan membuat Anda tidak merasa melakukan olahraga yang berat. Gerakan-gerakan Anda pun juga terasa lebih ringan.

Hasil lebih baik

Penelitian lain menyebutkan, orang yang mendengarkan musik saat nge-gym memiliki perkembangan yang lebih baik dalam pembentukan otot mereka dari pada yang tidak mendengarkan musik.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading