Sukses

Beauty

3 Kebiasaan Buruk di Pagi Hari yang Dapat Merusak Hari Anda

Pagi hari adalah saat yang penting untuk bersiap-siap menjalani hari Anda. Pastikan Anda sudah membekali diri Anda dengan energi yang cukup dari istirahat dan sarapan pagi Anda karena apa yang Anda persiapkan itu akan mempengaruhi keseluruhan hari Anda.

Beberapa kebiasaan buruk di pagi hari dapat menyebabkan Anda cepat lelah dan kehabisan energi saat bekerja. Berikut 3 kebiasaan yang sebaiknya anda hindari agar Anda tetap berenergi sepanjang hari seperti dilansir womenshealthmag.com

Minum kopi terlalu awal

Saat bangun di pagi hari, energi dalam tubuh Anda akan meningkat dengan sendirinya. Tambahan energi dari kopi yang Anda minum sesaat setelah bangun tidur hanya akan membuat Anda merasa gelisah. Tunda waktu minum kopi Anda sekitar 1-2 jam setelah bangun tidur agar energi yang diberikan secangkir kopi efektif untuk menjalani hari Anda.

Sarapan terlalu sedikit

Sarapan yang terlalu sedikit hanya akan membuat Anda kelaparan sebelum jam makan siang dan banyak ngemil di antara makan pagi dan siang. Sarapan juga penting untuk memenuhi kebutuhan gizi Anda di hari itu. Pastikan Anda mengonsumsi 20% kebutuhan energi Anda di pagi hari agar dapat bekerja dengan baik dan efektif.

Mengecek smartphone saat terbangun dari tidur

Pagi hari seharusnya diawali dengan nuansa tenang seperti pemanasan ringan, secangkir teh, atau percakapan ringan dengan keluarga. Kebiasaan mencari smartphone atau gadget untuk mengecek pesan dapat menyebabkan stres sepanjang hari. Ketenangan di pagi hari dapat membuat produktivitas kerja Anda meningkat di hari yang sama.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading