Sukses

Beauty

Ingin Lebih Bahagia di Pagi Hari? Coba 5 Hal Sederhana Ini!

Sering masih merasa malas-malasan mengawali hari? Agar bersemangat dan tidak ngantuk di pagi hari, ada beberapa cara, seperti yang dilansir dari womansday.com, yang bisa Anda lakukan selain dengan minum kopi.

1. Minum Segelas Cokelat Panas
Sebuah hasil temuan terbaru menunjukkan bahwa minum segelas cokelat panas bisa memperbaiki suasana hati dan membuat Anda merasa lebih bersemangat di pagi hari. Kandungan karbohidrat dan protein di dalam segelas cokelat bisa membuat gula darah Anda tetap stabil.

2. Hirup Aroma Peppermint
Para peneliti menemukan bahwa menghirup aroma peppermint dapat memperbaiki mood juga mengatasi rasa pusing di pagi hari. Jadi, Anda bisa menaruh sebotol minyak beraroma peppermint atau permen mint di dekat tempat tidur Anda. Aroma mint bisa membuat suasana hati Anda lebih tenang dan positif. Selain itu, mengunyah permen karet mint juga bisa membuat Anda merasa lebih bahagia.

3. Dengarkan Suara Alam
Suara kicauan burung, tetesan air, atau serangga di pagi hari bisa menenangkan hati Anda. Anda bisa menyediakan rekaman tentang suara-suara alam dan memutarnya setiap pagi untuk membuat Anda lebih merasa segar dan semangat untuk menjalani kegiatan sepanjang hari.

4. Rencanakan Satu Hal Paling Menyenangkan
Saat bangun di pagi hari, coba luangkan waktu 30 detik saja untuk memikirkan setidaknya satu hal yang bisa Anda lakukan dan kegiatan tersebut bisa membuat Anda merasa senang. Lalu, lakukan hal tersebut tanpa ditunda-tunda lagi. Misalnya, dengan bangun lebih pagi Anda bisa mendapatkan buah-buahan yang lebih segar di pasar. Intinya, buat sebuah alasan yang membuat Anda bersemangat untuk langsung bangun di pagi hari.

5. Tersenyum
Tersenyum adalah cara paling sederhana untuk mengubah suasana hati Anda. Di pagi hari, cobalah untuk tersenyum, meskipun saat itu Anda tak menemukan alasan untuk tersenyum. Tersenyum di pagi hari akan membuat Anda bahagia dan perasaan bahagia itu akan terbawa sepanjang hari.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading