Sukses

Beauty

DIY Lulur Rempah Asli Indonesia Untuk Merilekskan Kulit

Lulur adalah salah satu rahasia kecantikan wanita Indonesia sejak dulu kala. Banyak wanita dari berbagai penjuru Indonesia yang memiliki ramuan lulur khas yang mampu membuat kulit mereka harum, halus dan awet muda.

Salah satu lulur yang terkenal adalah lulur rempah. Selain kaya manfaat, lulur yang satu ini punya wangi yang eksotis dan menenangkan. Wanita Jawa jaman dulu sering menggunakan lulur rempah untuk menjaga kulit mereka tetap mulus dan tak mengalami penuaan.

Sebagai tips segar dan rileks kali ini, Vemale ingin mengajak Anda membuat lulur rempah sendiri di rumah. Menggunakan bahan alami yang bisa Anda dapatkan di dapur sendiri. Dijamin setelah mencoba lulur ini di rumah, Anda akan ketagihan untuk rutin menggunakannya. Yuk cobain.

Bahan:

1 ruas kunyit sepanjang 2,5 cm

1 ruas kencur sepanjang 2.5 cm

1 genggam tepung beras dihancurkan

minyak zaitun secukupnya

Caranya:

Tumbuk tepung beras hingga menjadi butiran yang sangat kecil. Kemudian di tempat terpisah, haluskan kunyit serta kencur. Kunyit adalah bahan yang mengandung antiseptik dan anti bakteri. Sementara kencur bisa membantu merilekskan, menghilangkan bau badan dan merawat jaringan kulit.

Campurkan minyak zaitun dengan lumatan kunyit dan kencur serta tepung beras. Aduk hingga rata dan lulur siap digunakan. Lulur ini bisa digunakan 2 kali seminggu dengan cara menggosokkannya seperti menggunakan lulur pada umumnya.

Nah, kini Anda bisa rileks dan menghayati kecantikan sejati wanita Indonesia. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading