Sukses

Beauty

Hormon Ternyata Bisa Mempengaruhi Kondisi Rambut Anda

Dilansir dari The Beauty Gypsy, sebagai wanita Anda harus memperhatikan keseimbangan hati, jiwa dan pikiran. Bila tidak, hormon dalam tubuh Anda yang akan mengambil alih semuanya,.

Hormon ternyata bisa mempengaruhi keindahan dan kesehatan rambut. Apalagi sebagai wanita, kita kerap kali tak bisa mengendalikan kondisi pada rambut tersebut. Hormon yang tak seimbang bisa menipiskan atau mengusamkan rambut seketika. Bagaimana bisa? Ini faktanya.

Pil KB

Beberapa wanita menggunakan pil KB yang sebenarnya bisa membantu memperindah kondisi rambut. Rambut jadi berkilau, sehat dan mengembang. Namun ketika pemakaian dihentikan, Anda akan mengalami penurunan kualitas rambut. Yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan shampo yang mampu menjaga ketebalan batang rambut. Hot oil untuk rambut juga bisa menjadi solusi rambut tetap sehat.

Hormon Tiroid

Kalau Anda mengalami masalah pada hormon tiroid, maka masalah yang mungkin dialami adalah rambut rontok. Tandanya Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung zat yang tak dibutuhkan tubuh. Konsumsi makanan organik bisa membantu Anda meminimalisir rambut rontok dan menyeimbangkan hormon tiroid kembali.

Polycystic Ovarian Syndrome

Hal ini terjadi karena hormon lelaki meningkat dan membuat rambut menebal di bagian depan dan atas kepala. Biasanya terjadi karena ada gen dari keluarga yang mengalami kebotakan. Untuk masalah ini, Anda perlu berkonsultasi pada dokter untuk membantu menyeimbangkan hormon tersebut.

Hormon Stres

Meningkatnya hormon stres bisa menyebabkan Anda mengalami rambut rontok dan beruban. Cara mengatasinya adalah dengan melakukan relaksasi yang berimbang dengan stressor Anda, sehingga hormon stres ini akan menurun levelnya.

Kebanyakan masalah rambut datang dari dalam tubuh kita sendiri. Coba tips di atas dan jaga pesona rambut Anda. Stay pretty

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading