Sukses

Beauty

10 Minute Meditation: Jauhi Si Monster Stress Dengan Meditasi 10 Menit Ini

Seharian dikejar pekerjaan menumpuk, pulang ke rumah masih harus membereskan pekerjaan rumah. Wah, seharian tidak ada hentinya ya. Tak jarang kita merasa 24 jam sehari tidak cukup. Akibatnya, stress menjadi monster yang setiap saat siap menerkam.

Tenang, Ladies, sediakan 10 menit waktu Anda setiap hari sebelum tidur untuk melakukan meditasi ringan ini. Caranya mudah kok. DIlansir oleh womenshealthmag.com, berikut meditasi 10 menit yang mudah dilakukan agar terhindar dari stress.

  1. Carilah tempat yang sepi. Anda dapat bermeditasi di kamar dengan pintu yang tertutup. Jika Anda sulit menemukan tempat yang cocok, Anda dapat juga menggunakan headphone atau earplugs.
  2. Matikan alat elektronik. Ya, matikan seluruh peralatan elektronik di kamar Anda, termasuk handphone untuk menghindari gangguan selama meditasi.
  3. Posisi duduk yang nyaman. Umumnya, meditasi dilakukan di lantai dengan kaki menyilang. Tetapi jika Anda tidak nyaman dengan posisi duduk ini, tidak masalah. Anda dapat menggunakan bantal sebagai alas duduk. Busungkan dada, tarik pundak dan angkat leher Anda. Letakkan tangan di atas lutut dengan santai.
  4. Meditasi .. dimulai! Tutup mata Anda dan mulailah bernafas perlahan-lahan. Tarik nafas, simpan udara di mulut dan keluarkan perlahan lewat mulut. Jagalah fokus pikiran Anda ada di antara titik di tengah alis mata.

Lakukan langkah-langkah ini selama 10 menit dalam sehari. Sebaiknya dilakukan sebelum tidur agar pikiran Anda rileks. Bonusnya Anda dapat tidur lebih nyenyak. Bagaimana, apakah Anda tertarik mencoba metode ini?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading