Sukses

Beauty

Anda Sering Marah-Marah? Mungkin Penyebabnya Karena Dehidrasi

Kadang bingung juga, tidak ada hujan tidak ada angin, PMS juga masih jauh, tapi kok bawaannya pingin marah-marah terus ya? Bisa jadi Anda kurang minum air atau dehidrasi.

Sudah tahu dong kalau lebih dari 70 persen tubuh manusia terdiri dari cairan. Kekurangan cairan tubuh tidak hanya membuat Anda sulit konsentrasi dan haus, karena dehidrasi ternyata bisa membuat seseorang mudah marah, dilansir oleh Geniusbeauty.com. Jadi kalau Anda ingin marah, coba ingat-ingat kapan terakhir kali Anda minum dan ambillah segelas air putih.

Mengapa hal itu bisa terjadi? Berdasarkan penelitian dari Tuts University, kekurangan cairan akan membuat tubuh Anda meningkatkan level stres, depresi dan kemarahan pada manusia. Dari dua kelompok yang diteliti, terbukti bahwa kelompok yang dehidrasi lebih mudah marah dan gampang tercetus emosinya.

Berapa banyak air yang dibutuhkan agar seseorang tidak mudah marah? Setiap orang punya angka yang  berbeda, tergantung usia, aktivitas, berat badan, cuaca dan sebagainya. Namun rata-rata jumlah air yang dibutuhkan orang dewasa sekitar 8-9 gelas setiap hari.

Minum yuk supaya tidak mudah marah..

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading