Sukses

Beauty

6 Trik Mudah Awali Hari Tanpa Rasa Kantuk

Semangat di pagi hari bisa menjadi awal yang sempurna untuk menjalani hari Anda. Tapi apa boleh buat, terkadang rasa kantuk yang amat berat di pagi hari membuat segalanya terasa sulit untuk dilakukan. Tenang saja, Ladies, ada 6 trik mudah yang dirangkum dari thedailymind.com agar Anda bisa langsung semangat dan bisa menghilangkan kantuk Anda di pagi hari dalam sekejap.

1. Minum Segelas Air
Segelas air putih di pagi hari sangat baik untuk perut kosong Anda. Segelas air putih di pagi hari bisa memperlancar metabolisme tubuh Anda sekaligus menghilangkan rasa kantuk Anda.

2. Olahraga Pagi
Olahraga di pagi hari bisa membuat tubuh Anda mendapat lebih banyak oksigen, sehingga energi di dalam tubuh Anda akan meningkat dan Anda langsung bersemangat seketika.

3. Tarik Napas Dalam-Dalam
Ketika membuka mata di pagi hari, coba tarik napas Anda dalam-dalam dan fokuslah agar bisa segera bangun dari tidur. Usahakan agar Anda mencari penerangan yang cukup untuk menarik napas dalam-dalam, sehingga tubuh Anda akan merasa lebih ringan dan bahagia.

4. Rencanakan Kegiatan yang Paling Anda Sukai
Bangun pagi akan sangat menyiksa, misalnya, jika harus pergi ke kantor dan bertemu dengan bos yang galak. Agar Anda bersemangat di pagi hari, setidaknya Anda perlu rencanakan sebuah kegiatan yang paling Anda sukai dan akan segera Anda lakukan di pagi hari.

5. Langsung Bangun Ketika Alarm Berbunyi
Apakah Anda masih sering tidur lagi ketika alarm sudah berbunyi? Semakin lama Anda menunda untuk bangun, semakin kuat rasa kantuk yang Anda rasakan di pagi hari.

6. Bersyukur Karena Masih Bisa Bangun
Hmm, tidak ada yang tahu umur seseorang, kan? Bisa saja Anda meninggal ketika tidur dan tidak bangun lagi keesokan paginya. Ya, siapa tahu. Jadi, ketika Anda bangun di pagi hari, Anda bisa langsung bersemangat setelah bersyukur bahwa ternyata Anda masih diberi kesempatan untuk menjalani hari, setidaknya sekali lagi.

Selain beberapa trik di atas, minum kopi bisa jadi salah satu alternatif agar bisa menghilangkan rasa kantuk di pagi hari. Tetapi tidak disarankan untuk meminum kopi setiap hari karena tubuh Anda bisa ketergantungan dan akibatnya efek kafein yang didapat tubuh tidak lagi maksimal.

Siap menyambut pagi dengan semangat?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading