Sukses

Beauty

Cara Ajaib, Menghilangkan Cemas Dan Sakit Perut Dalam Sekejap

Perut mulas atau sakit perut kadang bukan hanya karena kesehatan kita bermasalah, namun juga bisa terjadi karena kita merasa canggung atau gelisah. Kegelisahan ini menyebabkan ketidakseimbangan dalam tubuh.

Tubuh di bagian dalam juga mendapat sinyal akan kegelisahan itu sehingga bisa muncul berbagai sakit dadakan seperti pusing, migrain, tensi turun atau naik, hingga mengalami sakit perut.

Kalau Anda mengalami sakit perut saat canggung atau cemas, sebenarnya tak perlu panik. Ada beberapa cara untuk mengurangi kepanikan itu sehingga mulas yang Anda rasakan bisa berkurang dengan cepat. Berikut ini adalah beberapa tips untuk meredakannya dilansir dari All Women Stalk.

(vem/gil)

Minum Teh Peppermint

Anda bisa mengganti teh peppermint dengan aneka jenis teh herbal lainnya. Pada dasarnya teh memang bisa membuat kita merasa lebih tenang dan kalem (kecuali mereka yang sensitif dengan teh).

Namun peppermint juga diyakini mampu memberikan efek menenangkan pada perut yang sedang sakit. Peppermint mampu meredakan inflamasi atau rasa panas pada perut dan bisa mengurangi tekanan yang ada di kepala. Anda bisa menyeduh teh dengan daun mint untuk mendapatkan sensasi yang menenangkan.

Masukkan Jahe Dalam Smoothies

Buatlah smoothies sederhana. Misalnya strawberry, tomat, anggur, pisang atau alpukat. Tambahkan sepotong kecil jahe dan haluskan bersamaan dengan smoothies Anda.

Smoothies memang bisa memudahkan pencernaan, begitupula dengan jahe. Perpaduan keduanya bisa membantu peredaran darah di pencernaan lebih baik dan menyeimbangkan aktivitas pencernaan. Sehingga Anda bisa tetap rileks dan terhindar dari mulas.

Cuka Apel

Cuka apel sangat kaya akan enzim dan membantu pencernaan. Ada kandungan probiotik alami yang memberi makan bakteri baik di dalam pencernaan. Kandungannya walau asam, namun mampu menyeimbangkan keasaman dalam perut dan bisa meredakan rasa sakit.

Menurut All Women Stalk, minum minuman cuka apel hangat bisa membantu menurunkan rasa sakit pada perut 10 menit kemudian. Selain itu bisa mengurangi ketegangan dan sakit pada persendian serta menambah energi Anda.

Yoghurt

Pilihlah yoghurt yang tidak terlalu banyak pemanis. Yoghurt seperti ini lebih bisa membantu pencernaan. Tambahkan juga sedikit kayu manis untuk membantu menenangkan dan memberikan relaksasi. Yoghurt plain memberikan sensasi yang menyembuhkan dibandingkan dengan yang manis.

Namun bagi Anda yang sensitif pada produk susu, sebaiknya jangan menggunakan yoghurt. Karena malah akan membuat pencernaan makin sensitif.

Air Putih

Ini adalah metode yang paling mudah dan murah. Pilihlah air yang hangat, tidak dingin atau panas. Air yang hangat bisa membuat rasa mulas berkurang, terutama di pagi hari.

Banyak orang yang sering merasa perutnya mudah sakit karena kecemasan dan stres di pagi hari. Namun dengan minum air hangat, maka perasaan itu akan segera sirna. Sehat dan layak dicoba.

Jalan Kaki

Saat Anda merasa tegang dan cemas, cobalah untuk berjalan kaki. Cara ini bisa membantu meningkatkan aktivitas di dalam perut. Sehingga perut jadi lebih aktif namun rasa sakit dan mulas itu mereda.

Jalan kaki juga meredakan resiko perut kembung dan membuat Anda merasa lebih baik. Cobalah berjalan kaki di tempat yang tenang sambil bantu redakan pikiran yang berkecamuk di kepala dan hati Anda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading