Sukses

Beauty

Hanya Dengan 60 Detik Bisa Mengubah Emosi Negatif Anda

Pernahkah merasa kehidupan Anda seperti dikunci di lintasan tertentu saja. Hanya dikaitkan dengan pekerjaan dan deadline setiap hari. Anda seperti ditumpuki dengan perasaan bosan yang menggunung namun merasa tidak berdaya untuk keluar dari zona tersebut. Emosional cenderung memandu Anda untuk berpikir negatif. Lalu apa yang harus Anda lakukan ketika merasa hanya hal yang kurang baik yang Anda temui?

Dilansir dari mindbodygreen.com, latihan pernapasan ternyata mampu membuka kunci keterpurukan hidup Anda.

Teknik pernapasan api mengatur napas berirama keluar dari hidung. Napas berasal dari bagian diafragma dan dilakukan dengan rileks. Diafragma akan meluas ketika Anda menghirup nafas. Kemudian hembuskan napas melalui hidung, jika Anda sudah berada pada ritme yang tetap, percepatlah proses pernapasan api ini. Jika Anda merasa sesak napas, berarti diafragma Anda ketat atau stres.

Napas api memiliki banyak manfaat seperti membuat tubuh mendapatkan oksigen lebih, memurnikan aliran darah, merangsang aliran energi di dalam tubuh, merangsang kelenjar pituitary (penyeimbang keadaan kelenjar lainnya), dan memperkuat daya elektromagnetik diri Anda, sehingga Anda memiliki daya tarik yang kuat ketika bersama dengan banyak orang. Dalam satu menit Anda melakukan latihan pernapasan api ini ternyata memiliki manfaat seperti Anda melakukan pose yang sama selama satu jam. Setiap kali Anda merasa tertekan atau kewalahan dengan emosi yang menggerogoti diri Anda, cobalah untuk melakukan latihan ini.

Ladies, simak video berikut ini jika Anda ingin mencoba teknik latihan pernapasan api.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading