Sukses

Beauty

Tips Mudah Menicure Di Rumah

Ladies, kuku yang cantik merupakan dambaan setiap wanita. Kuku cantik merupakan indikator kesehatan tubuh juga lho. Kuku yang rapuh dan tak sehat bisa saja merusak penampilan Anda dan menandakan kalau Anda sedang tak sehat. Merawat kuku pun tak perlu susah-susah dan mengeluarkan budget mahal. Anda pun bisa melakukan menicure di rumah. Dilansir dari boldsy, kami punya tipsnya untuk Anda.

Membersihkan kuku
Hapus semua cat kuku Anda dengan nail remover. Potong kuku dan bentuklah seperti yang Anda ingin. Tapi ingat jangan terlalu pendek ya Ladies.

Kikir kuku
Setelah kuku dipotong, gunakan kikir kuku di satu per satu kuku Anda. Hal ini supaya kuku Anda halus dan rata.

Menghilangkan kutikula atau kulit mati
Hati-hati dalam menghilangkan kulit mati di sekitar kuku Anda. Kalau Anda tak berhati-hati, bisa-bisa kuku Anda terkelupas. Tapi jangan khawatir Ladies, siapkan semangkuk air hangat. Celupkan tangan Anda selama 1-2 menit. Lalu tarik kulit mati perlahan dan bersihkan kotoran si kuku.

Gunakan krim pelembab tangan
Krim pelembab tangan akan membuat tangan Anda terasa lembut dan lembab. Pijat lembut di tangan Anda. Pilih krim sesuai jenis tangan Anda ya Ladies. Diamkan selama beberapa menit. setelah itu hapus krim tangan. Krim tangan yang masih menempel pada tangan Anda membuat cat kuku tak menempel sempurna.

Waktunya mewarnai kuku
Pilihlah warna cat kuku yang menarik perhatian. Jangan lupa juga untuk memilih cat kuku yang berkualitas. Setelah cat kuku kering, gunakan top coat supaya cat kuku Anda awet Ladies.

Mudah bukan? Sekarang kuku cantik menjadi milik Anda.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading