Sukses

Beauty

Tips Tubuh Segar Walau Hanya Tidur Sebentar

Setiap orang harus mendapatkan istirahat cukup setiap hari, cara terbaik adalah tidur. Jam tidur yang dianjurkan setiap malam adalah 6 hingga 8 jam. Namun tidak semua orang bisa tidur selama itu, sehingga tubuh lemas dan mengantuk bisa terjadi keesokan harinya.

Dilansir Newsmaxhealth.com, Jacob Teitelbaum, M.D, penulis buku From Fatigued to Fantastic! memberi saran agar Anda bisa tidur nyenyak setiap hari. Caranya, dengan mematikan semua teknologi, termasuk televisi, laptop, dan handphone sebaiknya juga dimatikan. Jika cara ini belum berhasil dan Anda sering tidur dari jam normal, inilah tips agar Anda tidak lemas dan mengantuk keesokan harinya.

Segera Buka Jendela

Saat bangun, biasanya tubuh masih malas bangun dan ingin kembali tidur. Agar tubuh memberi sinyal semangat, segera nyalakan lampu kamar atau buka jendela Anda, biarkan sinar matahari masuk ke kamar. Cahaya alami akan membuat otak mengirim sinyal agar Anda bangun dan lebih bersemangat.

Cium Aroma Kopi Atau Cokelat

Anda bisa minum kopi untuk memberi energi ekstra. Jika tidak suka minum kopi, hanya mencium aromanya saja bisa membuat tubuh lebih fresh dan bersemangat. Anda juga bisa mencium aroma cokelat untuk memberi efek yang sama. Cokelat mengandung theobromine, bahan alami yang membuat Anda lebih bersemangat.

Sarapan Sehat

Sarapan yang sehat dengan karbohidrat kompleks seperti sereal whole grain bisa memberi energi tanpa membuat Anda mengantuk. Sebisa mungkin hindari jus buah dengan gula atau manis yang sangat terasa. Jika Anda ingin konsumsi buah di pagi hari, pilih berries atau jus buah alami buatan sendiri.

Minum Air Atau Pijat Telinga

Saat sore hari mengantuk? Hal ini sering terjadi pada semua orang. Daripada mengambil beberapa waktu untuk tidur siang, atau Anda tidak mungkin tidur siang, lebih baik minum segelas air. Cara yang sangat mudah ini bisa membuat Anda fresh seketika. Anda juga bisa melakukan pemijatan pada telinga untuk memberi stimulasi energi ekstra.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading