Sukses

Beauty

Wow, Kurang Tidur Menyebabkan Gangguan Mental

Bagi Anda yang memiliki pekerjaan yang menuntut Anda untuk tampil prima, istirahat yang cukup adalah salah satu kunci. Istirahat di sini adalah waktu untuk tidur. Tidur merupakan istirahat yang sangat baik untuk kita, termasuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Jadi ada baiknya jika Anda tidak menyepelekan waktu tidur Anda.

Seperti yang dilansir dari express.co.uk, akan dijelaskan apa rahasia dari tidur dan manfaatnya yang begitu besar.

Berapa lama waktu tidur yang Anda butuhkan?

Lama waktu tidur tergantung dari usia Anda. Pada masa bayi, manusia cenderung tidur sepanjang hari. Sedangkan manusia dewasa membutuhkan waktu 7-8 jam untuk tidur normal. Pada usia lebih dari 65 tahun, waktu tidur Anda akan semakin berkurang. Bisa jadi waktu tidur yang kurang itu bukan waktu tidur yang berkualitas.

Alasan mengapa semakin bertambah usia manusia akan semakin berkurang pula waktu tidurnya masih belum jelas. Tetapi Ladies, beberapa ahli menyimpulkan bahwa tidur sangat penting untuk perkembangan otak. Menariknya, penurunan waktu tidur ketika usia semakin tua dapat digunakan sebagai prediksi regenerasi otak. Jadi, sangat penting untuk menjaga waktu tidur Anda.

Bagaimana kurangnya waktu tidur mempengaruhi hari-hari Anda?

Dalam masyarakat kita yang sekarang, tentunya banyak yang berpikir bahwa tidur hanya sekedar untuk mengistirahatkan tubuh. Tidur seakan diabaikan, mungkin Anda lebih berfokus pada bekerja.

Ketika Anda kurang tidur, otak Anda akan merasa seperti di bawah pengaruh alkohol. Dan tahukah Anda? setiap 5 jam Anda bekerja dalam keadaan kurang tidur, setara dengan konsumsi 1 botol minuman beralkohol. Wow! Seram ya Ladies.

Selain rasa malas yang ditimbulkan, mood Anda pasti berantakan. Ketika Anda merasa lelah dan waktu tidur Anda kurang, Anda cenderung akan merasa buruk kepada diri Anda ataupun orang lain.

Kurangnya waktu tidur Anda juga dapat sedikit mengganggu mental. Terlalu banyak tidur pun dapat mengurangi kemampuan memori otak Anda. Jika waktu tidur Anda kian berkurang, lama kelamaan kesehatan Anda pun dapat terganggu. Anda akan mudah jatuh sakit.

(c) thegrio.files.wordpress.com

Lalu mengapa beberapa orang mengalami insomnia?

Tidak ada alasan pasti apa penyebab insomnia dan kenapa beberapa orang begitu cepat tertidur.

Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, otak Anda harus menyeimbangkan senyawa-senyawa kimia. Bagaimana cara menyeimbangkannya ya Ladies? Jangan khawatir, secangkir teh adalah solusinya.

Orang-orang yang menderita penyakit mental seperti depresi, kecemasan berlebihan, atau bahkan schizophrenia adalah efek dari insomnia. Penggunaan obat-obatan, alkohol, atau minuman yang mengandung kafein akan membuat Anda tidak bisa mendapat kualitas tidur yang baik.

Apakah Anda dapat mengatasi masalah tidur Anda?

Seringkali Anda berpikir, ketika sedang tidur apakah otak berhenti bekerja? Sebenarnya Ladies, tidur tidak hanya memperkuat memori Anda. Kegiatan yang banyak disukai orang ini pun dapat menyatukan memori dan pengalaman hidup Anda sebelumnya. Tidur juga membantu untuk memperbaiki suasana hati Anda.

Apakah tidur dapat meningkatkan memori Anda?

Ada bukti kuat yang mengatakan tidur dapat memperkuat ingatan kita. Ketika si empunya tidur, otak mengingat apa saja yang kita alami sepanjang hari.

Cara tidur yang baik adalah tidur yang berkualitas, meski pun sebentar tidur Anda, Anda akan merasa fit sepanjang hari.

Jadi Ladies, usahakan untuk tidur yang berkualitas. Tapi ingat, jangan terlalu banyak tidur juga ya. Di mana-mana yang berlebihan selalu tidak baik.

  • 3 Ide Gaya Rambut Katy Perry Paling Mempesona
  • Tips Luluran Alami Dengan Bengkoang
  • Kulit Cantik Bersinar Dengan Khasiat Madu
  • Manfaat Alami Buah Delima Untuk Kecantikanmu
  • Cantik Mempesona Dengan Minyak Esensial Aromaterapi
(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading