Sukses

Beauty

Kurang Tidur Membuat Wajah Lebih Jelek dan Jutek

Bagi sebagian wanita, begadang adalah hal yang menyenangkan. Terutama jika jadwal kuliah Anda siang, atau jadwal kerja Anda bebas. Malam hari lebih enak buat nonton dvd, baca buku, atau browsing (karena kecepatan internet tengah malam lebih kencang). Namun tahukah Anda, kurang tidur bisa membuat wajah Anda makin jelek.

Dilansir Huffingtonpost, sebuah penelitian kecil yang ditulis dalam jurnal Sleep menunjukkan bahwa kurang tidur akan membuat seseorang tampak lelah, mata merah dan bengkak, lingkar hitam di bawah mata, lebih banyak keriput dan kelopak mata tampak lebih melorot. Semua hal mengerikan tersebut lebih tampak oleh mereka yang suka begadang ketimbang yang tidur teratur.

Berpengaruh pada interaksi dengan orang lain

Wajah yang berubah jadi ‘buruk rupa’ ini mau tidak mau memberi pengaruh saat Anda berinteraksi dengan orang lain. “Karena wajah menampilkan banyak informasi, saat manusia saling berinteraksi, kelelahan yang muncul dapat memberi pengaruh bagaimana orang lain bersikap kepada mereka,” ujar Tina Sundelin, M.Sc., peneliti dari departemen psikologi di Universitas Stockholm, Swedia.

Interaksi inilah yang sering berpengaruh besar bagi mereka yang bekerja di bidang profesional, misalnya teller, dokter, perawat dan pekerjaan lain yang berinteraksi langsung dengan orang lain. Wajah yang kelelahan dan ‘jelek’ akibat kurang tidur bisa membuat orang lain merasa tidak nyaman.

"Ih.. muka kamu kok keliatan jutek sih?"

Anda pasti pernah berhadapan dengan perawat atau pelayan toko yang.. “Ya ampun, mukanya nggak enak banget, jutek banget..” padahal bukan berarti perawat atau pelayan tersebut berkelakuan tidak menyenangkan, bisa jadi karena dia kurang tidur dan kelelahan, sehingga wajah jutek itu terpancar jelas.

Anda tidak ingin begini kan? Selalu tidur cukup dan hindari begadang! [initial]

BACA JUGA:

8 Cara Mudah Menemukan Cinta Sejati

Siswi Rela Botak Untuk Amal Justru Dihukum Pihak Sekolah

Diet OCD: Seminggu Turun 4 kg, Tetap Bisa Makan Enak

6 Mainan Anak Paling Aneh dan Seram di Dunia

5 Tanda Anda Pacaran Dengan Pria Yang Salah

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading