/body-and-mind/segar-dan-rileks/32434-tips-olahraga-setelah-melahirkan.html

Tips Olahraga Setelah Melahirkan

Selasa, 27 Agustus 2013 23:17



(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, sudahkah anda merencakan olahraga apa untuk membantu anda menurunkan berat badan setelah melahirkan? Berikut adalah ulasannya seperti dilansir oleh mayoclinic.com.

Berolahraga setelah melahirkan memiliki beberapa manfaat yakni dapat menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan jantung, mengembalikan kekuatan otot yang kendur setelah melahirkan, mengembalikan ukuran perut setelah melahirkan, meningkatkan kadar energi, memicu mood selalu baik, mengurangi stress, dan membantu mencegah dan mengatasi depresi setelah melahirkan.

Ladies, menurut mayoclinic.com beberapa studi menunjukkan bahwa olahraga mampu meningkatkan jumlah asam lactic yang membuat air susu terasa asam di mulut bayi. Apabila anda sedang menyusui, mayoclinic.com menyarankan anda untuk berolahraga ringan dan banyak mengonsumsi air putih.

Lebih jauh, mayoclinic.com menyarankan bagi anda yang berkomitmen untuk menurunkan berat badan dengan berolahraga secara maksimal, pastikan anda menggunakan susu formula agar bayi tetap mendapat nutrisi.

Selain itu, bagi anda yang sabar menunggu hingga bayi sudah bisa ditinggal sebentar untuk berolahraga, beberapa bulan setelah melahirkan anda dapat mulai berolahraga secara intensif karena hal tersebut tidak akan berpengaruh pada rasa air susu anda.

Terakhir, mayoclinic.com menambahkan bahwa anda dapat memulai program diet anda enam minggu setelah anda melahirkan. Enam minggu adalah waktu yang dirasa cukup untuk proses penyembuhan organ-organ anda yang sudah bekerja keras pada saat melahirkan. Selain itu, enam bulan adalah waktu yang disarankan oleh dokter untuk menyusui bayi secara eksklusif.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)





ARTIKEL TERKAIT - SEGAR DAN RILEKS
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Libra

20 Oktober - 26 Oktober
Masalah karir tidak ada masalah yang cukup pelik Anda harus lebih...