Tips Diet I: Bentuk Tubuh Apel

Senin, 26 Agustus 2013 11:25


(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, beberapa dari Anda biasanya ingin melakukan diet karena Anda belum puas dengan bentuk tubuhnya. Sebelum memulai diet, sebaiknya Anda mengenal terlebih dahulu bentuk tubuh Anda. Coba berdiri di depan cermin besar dan perhatikan tubuh Anda. Perhatikan proporsi bahu, lingkar dada, lingkar pinggul dan pinggang.

Pada situs fitnessmagazine.com, dijelaskan bahwa ada 3 tipe dan bentuk tubuh wanita, diantaranya bentuk apel, pir dan pisang. Nah, untuk pembahasan kali ini, ada tips diet sesuai dengan bentuk tubuh apel.

Bentuk tubuh apel merupakan orang yang memiliki bentuk tubuh yang mana tubuh bagian atas yang lebih lebar dari tubuh bagian bawah. Biasanya mulai dari dada hingga perut terlihat lebih besar daripada pinggul. Tak heran bila berat badan meningkat yang paling terlihat adalah tubuh bagian atas membesar. Pemilik tubuh ini harus melakukan diet dengan memperhatikan hal berikut:

1. Konsumsi Probiotik.

Mengkonsumsi probiotik dan susu rendah lemak dapat menjadi cara yang tepat untuk mengisi perut dengan protein sehat. Protein ini akan membantu kelancaran proses pencernaan sehingga Anda menjadi lebih sehat serta mendapatkan tubuh langsing.

2. Konsumsi Air

Minum air dalam jumlah cukup dari biasanya dapat membantu kelancaran fungsi saluran pencernaan. Banyak mengkonsumsi air juga membantu untuk meremajakan kulit dan mencegah dehidrasi.

3. Hindari Soda.

Hindari minum minuman bersoda dan minuman berkarbonasi lainnya karena bisa menyebabkan perut kembung.

4. Hindari Alkohol.

Jika Anda memiliki usus sensitif, alkohol dapat mengiritasi dan menyebabkan perut menjadi kembung dan tidak nyaman. Alkohol terlalu banyak juga akan berpengaruh negatif terhadap pola tidur Anda.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)





ARTIKEL TERKAIT - SEGAR DAN RILEKS
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

14 April - 20 April
Sedang semangat sekali di minggu ini bekerja keras memang harus dilakukan...