Sukses

Parenting

Ingin Sukses? Sering-Seringlah Bangun Siang!

Sebagian besar orang Indonesia adalah morning person atau orang-orang yang selalu bangun pagi. Lihat saja, bangun jam 6 pagi adalah hal yang biasa, bahkan ada yang bangun lebih awal. Banyak anjuran dari kakek nenek agar jangan bangun siang, nanti rezekinya diambil ayam. Itulah salah satu nasihat yang masih dipertahankan. Tapi.. nasihat tersebut bisa dipatahkan.

Bangun siang tidak selalu identik dengan malas. Penelitian terbaru yang dilakukan University of Madrid pada 1.000 remaja menunjukkan bahwa mereka yang bangun siang lebih sukses dalam dunia kerja. Anak yang bangun pagi memang lebih pintar, tetapi saat sudah masuk dunia kerja, mereka yang bangun siang lebih unggul dan sukses, dilansir independent.co.uk.

Hasil penelitian yang hampir sama dikemukakan oleh University of Southampton. Orang yang bangun siang memiliki pendapatan yang lebih besar dan lebih sukses. Mereka dengan mudah tinggal di rumah yang nyaman, punya mobil dan punya pekerjaan yang lebih santai dengan penghasilan tinggi. Sementara itu penelitian yang dilakukan US Air Force menunjukkan mereka yang bangun siang cenderung lebih kreatif dibanding mereka yang bangun pagi.

Menurut Jim Horne, seorang profesor psikofisiologi dari Loughborough University, orang yang tidur larut malam cenderung mudah bergaul dan kreatif, mereka dengan mudah jadi artis, penemu, wirausaha. Sedangkan mereka yang tidur lebih awal dan bangun lebih pagi cenderung rajin dan kebanyakan bekerja sebagai pegawai pemerintah atau akuntan.

Bagaimana menurut Anda, ladies? Ingin mencoba bangun siang?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading