Sukses

Beauty

Kue Lebih Enak Jika Dimakan Setelah Menyanyi Lagu Ulang Tahun

Percaya tidak, jika melakukan kebiasaan tertentu atau ritual khusus sebelum mengonsumsi makanan dan minuman, maka rasa hidangan yang Anda nikmati bisa berkali-kali lebih enak. Mungkin hasil penelitian ini terlihat mengada-ada, tetapi coba Anda ingat kebiasaan sehari-hari, ada moment khusus saat rasa makanan lebih enak karena faktor tertentu.

Psikologis dari University of Minnesota menemukan bahwa kebiasaan khusus atau ritual khusus sebelum makan dan minum dapat meningkatkan kenikmatan dan rasa saat mengonsumsinya. Dengan rasa dan bahan makanan yang sama, rasa makanan bisa berkali-kali lebih enak jika Anda melakukan ritual khusus yang berbeda pada tiap orang, dilansir Dailymail.co.uk.

Contoh mudahnya adalah kue yang dimakan setelah menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan kue dengan bentuk dan rasa yang sama tetapi tidak dengan nyanyian mengatakan bahwa rasa kue biasa saja. Tetapi dengan menyanyikan Selamat Ulang Tahun, rasa kue jauh lebih enak, walaupun sebenarnya kue yang dipakai sama saja.

Yang membuat perbedaan ini adalah rasa bahagia saat menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun, maka mood bahagia itu membuat lidah Anda juga berbahagia. Akibatnya, rasa makanan berkali-kali lebih enak. Tapi tidak cuma dengan menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun, ritual lain seperti berdoa sebelum makan juga bisa membuat makanan Anda jauh lebih enak karena dipenuhi rasa syukur.

BACA JUGA:

10 Fakta Menstruasi Yang Harus Diketahui Semua Wanita

Sepatu Flat Sama Bahayanya Dengan High Heels

Nonton TV Sambil Ngemil Adalah Penyebab Kegemukan

Ingin Langsing? Jangan Mudah Emosi dan Marah!

Berat Badan Turun Bikin Wanita Makin Pintar

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading