Sukses

Beauty

Kalau Sedang Puasa, Jangan Marah-Marah!

Bagi sahabat Vemale yang sedang menjalankan ibadah puasa, menahan lapar dan haus saja tidak cukup, harus ada pengendalian emosi selama menjalankan ibadah puasa. Jangan sampai kemarahan dan emosi yang tidak terkendali membuat pahala puasa Anda berkurang.

Jika ada hal tidak menyenangkan yang membuat emosi dan membuat Anda terpancing untuk marah, redakan dengan tips ini!

Tarik Napas, Hitung 1 sampai 10

Anda tidak bisa membuat situasi yang selalu aman dan damai sepanjang waktu, kadang ada hal menyebalkan yang menyulut emosi. Saat seperti itu datang, tarik napas dalam, lalu keluarkan perlahan sambil menghitung 1 sampai 10. Bisa juga Anda membuang napas perlahan sambil membaca istighfar.

Mencium Aroma Jeruk

Aroma jeruk sangat segar dan menenangkan, banyak penelitian memperlihatkan bahwa mencium aroma jeruk segar dapat meredakan emosi. Rasa cemas Anda akan berkurang dan dapat membuat konsentrasi lebih baik.

Mendengarkan Musik

Saat Anda kesal atau sedang bad mood, segera putar musik yang bersemangat dan gembira. Hal ini bisa Anda lakukan saat dalam perjalanan pulang dan terjebak macet misalnya, padahal sudah hampir jam buka puasa. Putar saja lagu yang bisa membuat suasana hati lebih baik.

Jangan Sampai Dehidrasi

Rasa haus yang Anda alami tidak hanya membuat tenggorokan kering, tubuh yang kekurangan cairan berpotensi untuk memicu emosi dan membuat seseorang mudah marah. Karena itu, cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi banyak air putih pada saat sahur dan berbuka puasa.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan agar terhindar dari marah saat puasa.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading