Sukses

Beauty

Masker Alami Untuk Hilangkan Pigmentasi, Coba Yuk Ladies!

Aktivitas di luar rumah sering membuat kulit kita menjadi kering dan kusam serta terbakar. Walau sudah memakai tabir surya namun ini tidak menjamin kulit akan terlindungi sempurna. Bila kulit Anda terlanjur terbakar dan ingin mengembalikan ke warna asal secara alami, coba masker dari bahan-bahan alami ini yuk ladies. Selain aman juga memiliki hasil yang relatif cepat dan kulitmu pun bebas dari terbakar sinar matahari.

1. Kentang

Sayuran yang digemari oleh anak-anak untuk dijadikan french fries ini memiliki khasiat ampuh untuk menghilangkan bekas kecoklatan akibat terbakar sinar matahari. Potong-potong kentang dengan bentuk pipih kemudian tempelkan pada kulit wajah yang terbakar matahari. Biarkan selama 10 menit dan lakukan secara rutin.

2. Lidah Buaya

Tumbuhan yang berisi cairan kental ini biasanya digunakan untuk rambut namun lidah buaya juga bisa menyembuhkan kulit yang terbakar. Ambil daun dari tanaman lidah buaya, peras getahnya dan gunakan sebagai masker pada wajah.

3. Tomat

Siapa yang tak kenal buah sejuta manfaat ini? selain segar dan baik untuk kesehatan, tomat juga bermanfaat untuk menghilangkan noda kecoklatan akibat sinar matahari. Haluskan tomat dan gosokkan ke bagian kulit yang terbakar sinar matahari. Lakukan secara teratur dan tambahkan yogurt untuk hasil maksimal.

4. Pepaya

Buah yang kaya serat dan mudah didapatkan di pasaran ini manjur untuk menyembuhkan kulit yang terbakar. Selain menghilangkan luka terbakar, pepaya juga berfungsi untuk menghaluskan kulit. Haluskan pepaya lalu oleskan ke tubuh yang terbakar secara teratur setiap hari untuk hasil maksimal.

5. Yogurt dan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memang memiliki efek sedikit perih bila cairannya langsung bersentuhan dengan kulit karena tingkat asamnya yang tinggi. Campur cairan jeruk nipis dengan yogurt dan oleskan ke tubuh yang terbakar. Dengan begitu, kulit Anda akan secara perlahan sembuh dan bahkan semakin halus.

Menjaga kesehatan kulit memang terkadang susah karena aktivitas yang membuat kita kadang tidak sempat merawat diri. Namun dengan bahan-bahan alami di atas Anda bisa merawat kulit yang terbakar dengan cepat dan mudah ladies. Yuk hilangin noda-noda cokelat bekas terbakar sinar matahari yang ada di tubuh dan wajahmu!

BACA JUGA

Beda Hasil Pemakaian BB Cream dan Foundation

Cara Tepat Memakai Eyeliner Pensil

Tips Memancarkan Aura Lewat Warna Jeans

Tips Supaya Tampil Oke di Jakarta Islamic Fashion Week

Tips Cantik Menggunakan Highlighter di Area Wajah yang Tepat

(vem/Sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading