Sukses

Beauty

New Rules! For a Better Life

Cosmo buktikan bahwa keinginan Anda bisa tercapai dengan cara yang sederhana.

Sudah bulan ketiga di tahun 2013. Tebakan Cosmo, Anda sedang berupaya memenuhi resolusi yang dibuat di awal tahun. Ada juga yang (sayangnya) sudah melupakan daftar yang dibuat dengan menggebu-gebu itu, atau bahkan ada yang sampai saat ini belum tahu resolusi yang ingin dicapai. Okay, maybe...It’s time to forget those promises you never stick to. Sebaliknya, mulai saja dengan hal-hal kecil yang mudah dan efektif untuk hidup Anda sehari-hari. HERE, your wishes do come true!

1. Anda Ingin Bisa Menabung

  • Pelit untuk urusan ATM. Anda perlu menetapkan nominal tertentu untuk pengeluaran seminggu (termasuk budget untuk hangout dan belanja). Pastikan juga Anda hanya mengunjungi ATM sekali dalam seminggu untuk mengambil uang sesuai jumlah tersebut. Baru hari Rabu namun Anda sudah melanggar weekly budget? Tuliskan detail pengeluaran yang Anda butuhkan untuk sisa minggu tersebut, dan ambil uang dari ATM dengan jumlah yang sama. Sebagai hukumannya, tidak ada segelas bailey’s tiramisu cocktail saat akhir pekan nanti.
  • Kunjungi supermarket seminggu sekali. Bikin daftar  kebutuhan esensial Anda dalam seminggu sebelum pergi ke supermarket. Dengan begini Anda akan terhindar dari kebiasaan mendatangi supermarket berkali-kali yang berakhir dengan membeli barang-barang yang tidak Anda butuhkan. Selain itu, Anda jadi makin mudah melacak ke mana saja uang Anda yang terpakai.
  • Bawa wishlist Anda. Membawa kertas wishlist Anda ke mana saja  bisa membantu lebih berhemat. Dengan begitu keinginan belanja mereda karena catatan Anda itu akan terus mengingatkan pada sesuatu yang betul-betul Anda inginkan. Nah, mata pun jadi tidak mudah terhasut saat menatap bucket bag lansiran Lanvin yang terpampang di etalase butik!

2. Anda Ingin Memiliki Tubuh Ideal

  • Tutup dengan kardio. Fun fearless female pasti sudah sadar akan pentingnya olahraga. Jika Anda ingin hasil maksimal, coba akhiri workout dengan menambahkan waktu 10 menit untuk treadmill atau crosstrainer. Menurut Claire Ratapu, Vision Personal Training dan nutrition expert, kegiatan ini akan menambah pembakaran dalam tubuh dan memberikan efek training yang lebih baik.
  • Cari teman fitness. Anda selalu punya waktu untuk coffee time bersama the girls saat weekend. Bagaimana bila sebelumnya Anda dan sahabat mengikuti kelas zumba terlebih dahulu? Sesudah mengeluarkan ratusan kalori, pasti semangat mencari tahu siapa nama pria tampan yang Anda lihat di pesta semalam akan bertambah berkali lipat.
  • Hindari karbohidrat dan gula. Semua orang tahu, selain olahraga Anda perlu menjaga makan untuk memperoleh tubuh ideal. Dan mereka juga tahu makanan yang tinggi karbohidrat dan gula sudah pasti menggemukkan. Tidak perlu ekstrem dan menolak berkali-kali ketika ditawarkan sepiring chicken pesto begitu, ah! Kurangi saja makanan yang terbuat dari tepung dan kaya akan gula. Semisal memilih salad with grilled chicken daripada nasi goreng buntut, dan skim latte dibandingkan vanilla latte with whipped cream!

3. Anda Ingin GREAT SEX...Setiap Waktu

  • Aktivitas Sederhana. Beri kecupan dan pelukan hangat pada pasangan kapanpun Anda bertemu (pastikan pada situasi yang tepat ya!). alasannya sederhana saja. Penelitian menunjukkan bahwa semakin lekat perasaan pasangan saat bersama Anda, semakin luar biasa pula kehidupan seks mereka. Guaranteeed!
  • Baca novel erotis. “Fifty Shades of Grey membuktikan bahwa wanita merespon lliteratur erotis dengan sangat  baik,” ungkap sexpert Emma Markezic. Jadi mengapa tidak membeli bacaan dengan cerita yang seksi, dan baca terlebih dahulu untuk memanaskan suasana sebelum Anda mulai “petualangan” cinta bersama si dia. Penasaran novel apa saja yang bisa jadi referensi? Temukan di www.cosmopolitan.co.id dengan keyword: Bacaan erotis.
  • Nikmatnya bernapas. Siapa sih yang tak ingin merasakan nikmatnya orgasme dalam waktu lama? Tubuh bergetar hebat serta sensasi tingling dari pinggul ke bawah yang begitu intens nikmatnya itu, bisa bertahan lebih lama bila Anda mengontrol napas, menurut Emma. Tarik napas dalam-dalam dan fokus pada sensasi yang diberikan. Cosmo pastikan Anda akan kenikmatan!

4. Anda Ingin Menjadi Teman Yang Lebih Baik

  • Jangan posesif. Berhenti mengatakan iya pada berbagai hal hanya karena Anda tidak ingin merasa tertinggal. Jika Anda memang tidak bisa ikut hangout di akhir pekan, jangan memaksakan diri. The girls tidak akan menjauh hanya karena Anda missed satu cocktali session, kan? Selain itu, jangan jealous ataupun insecure bila sahabat hangout bersama para koleganya. Anda juga harus punya waktu untuk bertemu teman lain, atau me-time dengan menonton film yang membuat Anda tertawa. Saran Cosmo, coba tonton Pitch Perfect.
  • Kirim pesan dengan tulisan tangan. Saat ini memang sangat mudah untuk mengirimkan pesan pada sahabat Anda. Sebut saja berbagai gadget dan social media yang ada. Tapi sesekali menerima pesan yang lebih personal pasti punya makna tersendiri. Beri kejutan manis pada sahabat berupa surat yang Anda tulis sendiri. Time to buy some stamps and get in touch the old-fashioned way sweetheart!
  •  Matikan gadget.  Seberapa sering Anda lebih fokus pada social media daripada mendengar cerita teman Anda? Saat sedang makan malam, simpan ponsel Anda di dalam tas. Ingat, Anda berada di restoran tersebut untuk have fun bersama teman-teman Anda – bukan untuk posting foto makanan Anda di Instagram. You can always do this later after dinner anyway!

5. Anda Ingin Lebih Maksimal di Kantor

  • Investasi untuk meja kantor. Baik itu dalam bentuk membeli office stationery baru, atau membuat papan inspirasi untuk dipasang di sebelah meja Anda, intinya luangkan waktu untuk melakukan make over pada area kerja. Dengan begini Anda pun jadi ingin duduk bekerja (bukan semata-mata karena kewajiban saja), plus Anda jadi lebih produktif dan terorganisir.
  • Rencanakan waktu santai usai jam kerja. Ajak beberapa kolega Anda untuk menikmati happy hour setelah jam kantor. Kegiatan ini akan meningkatkan working relationship yang ada dan membentuk mental sebagai sebuah tim yang solid. Nilai lebihnya, sang bos melihat Anda sebagai sosok calon pemimpin.
  • Jangan mengalihkan perhatian. Selama waktu kerja, pastikan untuk sign out dari semua akun social media di komputer kantor Anda. Sangat mudah untuk teralih dari kerjaan kalau Anda kerap memantau notifikasi atau update terbaru dari akun social media. Jadi selesaikan terlebih dahulu proposal kerja Anda sebelum mulai mengakses Path, Instagram, atau Facebook.

6. Anda Ingin Meng-Update Penampilan

  • Stalk the high street. Bikin list album kompilasi foto street style dan fashion blogger favorit di ponsel Anda. Setiap kali Anda merasa stuck dan kehabisan ide untuk mix and match, Anda tinggal membuka folder ini dan mencari inspirasi untuk outfit hari ini. Superfun and easy, right?
  • Ubah belahan rambut. Setiap wanita – bahkan Miranda Kerr sekalipun – pernah mengalami momen di mana ia sangat bosan dengan penampilannya dan menginginkan perubahan instan! Well, Cosmo punya jawaban yang sederhana seperti membalik arah belahan rambut Anda, atau memilih belahan rambut di tengah, saat ini juga. Yes, it’s an instant (and FREE) look-updater.
  • Swap and save. Daripada berinvestasi pada make up item yang baru saat finansial Anda tidak mendukung, bagaimana bila mengedit koleksi yang Anda miliki? Caranya, kumpulkan beauty item yang tidak Anda gunakan (pastikan masih layak pakai) dan tukarkan yang dimiliki saudara atau teman Anda. Well, mungkin Anda tidak lagi menggunakan blue eyeliner itu, tapi sahabat menyukainya dan mau menukarnya dengan fucshia lip-stick miliknya. Win-win!

7. Anda Ingin Hidup Lebih Sehat

  • Masak lebih, jangan kurang. Bukan dengan tujuan makan lebih banyak atau menyisakan makanan. Bila Anda memasak lebih saat makan malam, Anda bisa memisahkan satu porsi untuk Anda bawa ke kantor keesokan harinya. “Tidak hanya memastikan Anda punya makan siang yang sehat, tapi juga bisa membantu Anda berhemat,” ujar Claire Ratapu.
  • Mulai dengan air putih. Nyatanya, minum air putih di pagi hari saat Anda bangun tidur mampu mendorong metabolisme tubuh hingga 24%! Air putih juga membantu menghilangkan racun dalam tubuh dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Jadi setiap bangun tidur biasakan untuk meminum air putih terlebih dahulu sebelum memulai rutinitas morning brew Anda.
  • Perhatikan makanan Anda. Mulai sekarang, Anda harus lebih peduli dengan apa yang Anda konsumsi. Bukan hanya bertujuan apakah makanan ini menggemukkan, tapi mulai dengan apakah makanan ini menyehatkan. Perhatikan keseimbangan vitamin dan gizi dari menu Anda sehari-hari. Pastikan selalu ada sayuran dan buah dalam menu harian Anda. Semakin banyak, semakin baik!

Source : Cosmopolitan Edisi Maret 2013 halaman 173

(vem/cosmo/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading