Sukses

Beauty

Being Fully in Love with Yourself

Love yourself first and everything else falls into. Line tersebut memang ada benarnya kutipan Lucille Ball (komedian), segala sesuatu yang Anda impikan dan kerjakan akan berhasil jika Anda sudah mencintai diri sendiri.

Cintai diri Anda, dan terimalah segala atribut yang menempel pada diri sendiri. Respect menjadi kata kuncinya kali ini. Ya, mulailah menjadi “penggemar” diri sendiri. Jika sudah beranggapan bahwa Anda cukup berharga, maka pinta untuk mencintai diri sendiri pun sudah terbuka lebar, dear. Yuk, cari tahu hal-hal apa saja yang bisa membuat Anda falling in love with yourself-fully!

Love Your Past

Anda bisa memilih apa yang akan dilakukan di masa depan, tapi apa yang sudah terjadi di masa lalu tak dapat diubah bukan? Walaupun pada kenyataannya, setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan dan menyesalinya kemudian. Keputusan yang buruk juga bukan akhir dunia. Bangkit kembali dari kesalahan itu, dan mulailah untuk memperbaikinya! Anda pasti pernah mendengar kalimat ini: Humans are born to make mistakes. Tapi ini tidak berarti Anda jadi memperoleh pembenaran untuk melakukan kesalahan ya! Intinya jangan takut untuk terus mencoba hal yang baru. Lalu, bagaimana dengan latar belakang sosial di mana Anda dibesarkan? Apapun yang sedang Anda kerjakan saat ini, seburuk atau sehebat apapun Anda nantinya, orang lain pasti akan mengkaitkannya dengan background Anda – baik keluarga maupun lingkungan sosial.

Jadi, mulailah menceritakan kisah-kisah dan pengalaman-pengalaman di masa lalu dengan rasa bangga, walaupun kisahnya bisa jadi tak seindah yang ingin didengar oleh teman atau pasangan. Latar belakang inilah yang menjadikan Anda begitu amazing saat ini. You gotta love it and be proud about it!

Love Your Personality

Dari sekian banyak alasan si dia bersama Anda selama ini, pasti ada satu alasan yang menyatakan bahwa ia menyukai kepribadian Anda! Lihatlah sekeliling Anda ladies, begitu banyak orang yang peduli kepada Anda dan tak keberatan untuk menjalin pertemanan kapan saja. Ini menandakan, tak ada yang salah dengan personality Anda.

Tiap orang memiliki keunikan sendiri, sehingga tiap orang berbeda satu sama lain. Tentu saja tak semua orang bisa menjadi superfun di lantai dansa layaknya Cameron Diaz, atau sangat piawai berkelakar bak seorang Tina Fey, tapi Anda bisa menjadi wanita yang menyenangkan dengan cara Anda sendiri. Mulailah mengenal kelebihan Anda, dan jangan lupa untuk menerima kekurangan. Nobody’s perfect, tapi Anda bisa tampak sempurna di hadapan beberapa orang, yang tanpa disadari, selama ini telah menyukai cara Anda berjalan, bicara ataupun tertawa!

Love Your Job

No question, merupakan hal yang sangat penting untuk mencintai pekerjaan yang menghabiskan sekitar delapan jam dalam hidup Anda setiap harinya. Mencari pekerjaan yang tepat untuk Anda bisa sesulit mencari “jodoh”. Mungkin timbul rasa iri saat mengetahui teman-teman satu angkatan dengan Anda sudah memiliki pekerjaan yang lebih mapan. Tapi, tak ada angka di dunia ini yang bisa membeli kebahagiaan saat Anda bisa menikmati suasana dan pekerjaan di kantor, walaupun terbebani oleh tenggat waktu yang luar biasa ketat. Trust Cosmo about this one! Walaupun Anda berhasil menemukan pekerjaan baru yang lebih menjamin finansial Anda, tapi jika hal tersebut tak bisa menjamin rasa nyaman Anda saat bekerja kesejahteraan yang diperoleh akan terasa sia-sia. But then again, it’s all about bread and butter. Hidup di perkotaan tentu memiliki tuntutan-tuntutan hidup yang besar. Jika hal ini yang menjadi pertimbangan, maka buatlah keputusan sebaik mungkin untuk karier Anda. Kesempatan belum tentu datang dua kali, anggap saja tawaran promosi atau pekerjaan baru dengan benefit lebih ini sebagai sebuah tantangan baru. Selain itu, hey Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi sampai Anda mencobanya, kan? Apapun yang menjadi pilihan Anda darling, baik zona nyaman bekerja atau kenaikan gaji, pastikan Anda terlebih dahulu mempertimbangkannya dengan matang.

Spread the Love Around You

Setelah Anda betul-betul jatuh cinta pada diri sendiri, saatnya menebarkan cinta di sekitar Anda, Love your surroundings. Semua itu akan terpancar dan dapat dirasakan kasat mata oleh teman, sahabat, dan keluarga yang berada di dekat Anda. Setelah itu, terciptalah sebutan Anda sebagai seseorang yang loevable. Selain itu, pandanglah hidup melalui kacamata optimis dan jangan takut akan masa depan. Singkat kata, cintailah hidup itu sendiri, maka hidup pun akan mencintai Anda. And that’s what we call L-O-V-E!

Source : Cosmopolitan Edisi Februari 2013 Halaman 168

(vem/Cosmo/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading