Sukses

Beauty

PMS, Zona Waktu 'Keramat'-nya Para Wanita

Wanita, selalu punya sisi yang menarik untuk dibahas. Memang terlahir sebagai pria ataupun wanita, sama-sama tidak mudah. Kita memiliki kodrat masing-masing dan perilaku unik akibat hal kodrati tersebut. Kali ini kita akan mengulas seputar PMS dan kebiasaan-kebiasaan wanita selama masa 'keramat' itu. Yuk simak sedikit ulasannya.

Mengapa disebut keramat?

Karena banyak wanita seolah sulit diprediksi pada masa ini. Membuat para pacar mulai membuat 'ancang-ancang' dan menjaga sikap, membuat siapapun bisa kena 'semprot' tanpa sengaja dan yang jelas membuat si wanita naik turun emosinya. PMS tidak hanya sekedar alasan untuk wanita menunjukkan sisi yang lebih emosional dari dirinya. Pada umumnya mereka juga berusaha mengontrol kok.

Namun jangan harap semua orang bisa mengerti alasan kita yang sedang 'PMS' sehingga semua orang kena getahnya. Tidak ada orang yang suka diberi wajah cemberut atau dijawab dengan ketus. So, sebisa mungkin tanamkan sugesti positif selama masa PMS.

Saat PMS, Kenapa Semua Serba Salah?

Ketika PMS, seringkali semua nampak serba salah. Dikritik sahabat, rasanya seperti dikhianati. Pacar telat datang lima menit, rasanya seperti dia sudah terlambat berjam-jam. Tidak hanya kita yang rasanya ingin menyalahkan orang lain. Namun karena kita yang terkesan gloomy dan judes, mereka balik menegur dan ketika ini terjadi, rasanya dunia seperti memusuhi kita.

Hey, dear. Don't worry. Ini hanya drama yang terjadi akibat ketidakseimbangan hormon. Dunia tidak benar-benar memusuhi Anda, sahabat Anda hanya mengkritik demi kebaikan dan si dia hanya terlambat lima menit sebagaimana kebiasaannya. Percayalah, di hari biasa, semua tak akan nampak sedramatis ini.

PMS = Saya Ingin Makan Banyak, Don't Save Me!

Kalau sudah PMS dan mudah geram, jatuhnya ke makan. Makan untuk mengobati hati yang gondok atau karena nafsu makan yang mendadak melonjak. Lagi-lagi ini karena ketidakseimbangan hormon. Anda boleh memperbaiki mood dengan berbagai makanan manis dan bergula. Makanan seperti es krim, coklat atau makanan favorit lainnya mungkin bisa menjadi pelipur lara.

Eits, namun Anda tetap harus membayarnya dengan olahraga. Jangan terlena dengan manisnya gula yang bisa menjadi pelipur lara mood Anda. Bukan masalah karena Anda akan bertambah gemuk semata, melainkan lebih kepada faktor kesehatan.

PMS memang waktu yang cukup menyiksa secara fisik dan batin. Tubuh terasa mudah lelah, perut tidak nyaman, kondisi badan mungkin drop dan pikiran kacau. Atasi dengan fun. Tandai masa-masa 'keramat' Anda dan siapkan berbagai hiburan untuk masa itu. Misalnya merencanakan untuk menginap bersama teman-teman, menonton film komedi atau hang out dengan orang tersayang. Semoga bermanfaat, Ladies.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading