Sukses

Beauty

Liburan Yuk! Biar Langsing dan Makin Mesra

Yuhuuu.. banyak tanggal merah mendekati pergantian tahun. Nikmati momen ini untuk berlibur atau tamasya. Tidak ada salahnya mengambil cuti agar Anda bisa berlibur dengan sahabat atau keluarga. Liburan itu bukan hal yang malas atau menghamburkan uang, ada beberapa manfaat liburan yang luar biasa.

    Tubuh Langsing

    Sebuah penelitian yang ditulis dalam Psychosomatic Medicine menyebutkan bahwa rekreasi dan liburan membentuk menurunkan kadar kortisol (hormon penyebab stres). Semakin sering seseorang menikmati masa liburan, maka lingkar pinggang Anda lebih kecil dan berat badan turun mudah turun dibandingkan mereka yang jarang berlibur atau rekreasi. Manfaat ini bisa didapat selama Anda bisa mengontrol asupan makanan kala liburan dan aktif bergerak.

    Panjang Umur

    Yup, sering berlibur bisa membuat seseorang lebih panjang. Sebuah penelitian dilakukan oleh National Heart, Lung and Blood Institute di Bethesda. Hasil penelitian menyebutkan bahwa wanita yang senang pergi rekreasi atau liburan setidaknya dua kali dalam setahun memiliki kemungkinan penyakit jantung lebih rendah dibandingkan mereka yang menghabiskan waktu di rumah. Hal ini terjadi berkaitan dengan hilangnya stres selama dan setelah rekreasi, sehingga peredaran darah lebih lancar dan sehat.

    Makin Mesra Dengan Suami

    Jika Anda sudah menikah, jangan ragu untuk sering berlibur dan rekreasi. Penelitian yang dilakukan oleh Marshfield Clinic Research Foundation di Wisconsin menunjukkan bahwa pasangan yang gemar berekreasi lebih dari sekali dalam setahun lebih dapat menjaga ikatan pernikahan yang kuat dibandingkan pasangan yang malas rekreasi. Bersenang-senang berdua atau bersama keluarga dapat melunturkan kadar stres, membuka pikiran dan meninggalkan memori bahagia.

Banyak manfaat dari liburan, jadi jangan ragu untuk menikmati rekreasi agar lebih sehat dan mesra..

Akhir tahun ini, Anda ada rencana liburan ke mana? ;)

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading