Sukses

Beauty

Pink Nail, Salon Perawatan Cantik Kuku Anda

Vemale.com - Jika mata adalah jendela hati, maka kuku adalah jendela kesehatan. Ya, lewat kuku, kesehatan Anda bisa terdeteksi. Nah, agar kuku menjadi sehat dan tidak rapuh, Anda pun harus melakukan perawatan ekstra. Caranya, bisa dengan manicure dan pedicure. Di Pink nail salon, Anda bisa melakukan beragam perawatan kuku. Mulai dari pedicure manicure, French manicure pedicure, Rhinestone nail art, Japanese acrylic nail extension, ataupun natural nail extension.
Warna pink identik dengan wanita. Menggambarkan karakter feminim yang penuh kelembutan namun tetap ceria. Hal inilah menyebabkan nail salon yang berada di Cilandak Town Square, Jakarta ini menggunakan nama Pink. Seperti yang diungkapkan Icha, supervisor Pink nail salon, "Alasannya sih simple saja, menggunakan nama pink karena owner kita perempuan. Jadi memang dipilih warna yang menggambarkan karakter yang lebih girlie saja. Semula salon ini juga mau dinamakan ungu, tapi tidak jadi."[break] Sejak berdiri 12 Februari 2007, Nail salon ini telah menyediakan beragam perawatan kuku. Namun, jika Anda tengah merasakan lelah yang berkepanjangan, Pink Nail Salon juga menyediakan perawatan face acupressure, serta hand and foot massage. "Sambil menunggu proses perawatan kuku yang menghabiskan waktu satu jam, costumer banyak yang minta ditotok wajah dan di massage, tapi tidak untuk full body, hanya bagian tangan dan kaki saja," terang Icha lagi.
Lebih lanjut Icha menerangkan dari sekian banyaknya perawatan yang tersedia di Pink Nail Salon, French Manicure and Pedicure merupakan perawatan yang sering dicari. Maklum saja, perawatan ini menjadikan kuku menjadi bersih dengan kesan yang natural. Setelah melakukan perawatan manicure dan pedicure, kuku Anda akan di cat dengan warna basic yang serupa dengan kuku, dan ujung kuku akan dicat dengan warna putih. Soal model kuku, Anda bisa me-request, pilih yang kotak, lancip atau oval. "Kalau bentuk kukunya bulat, akan lebih baik pilih bentuk yang oval sehingga memberikan kesan kuku yang panjang. Kalau kuku yang kecil,mungkin model kuku yang kotak bisa dijadikan pilihan," ujar Icha.[break]
Jika French Manicure dan Pedicure banyak dipilih oleh wanita yang lebih suka dengan kuku yang natural, Rhinestone nail art juga banyak dipilih wanita yang senang mewarnai kuku. Selain menggunakan cat kuku berwarna menarik, kuku Anda juga akan dilukis dengan gambar-gambar yang unik dan diberikan batu-batu cantik. Hasilnya, kuku Anda pun lebih 'bling’'dari biasanya. Untuk urusan gambar dan model, tergantung dengan keinginan Anda sendiri. "Jika kuku masih pendek, kita akan menggunakan kuku palsu agar gambar yang dihasilkan lebih maksimal. Di sini menyediakan 10 ukuran kuku yang bisa dipilih sesuai dengan ukuran kuku yang asli," tambah Icha.
Pink Nail Salon menyediakan lebih dari 200 pilihan gambar dan lebih dari 50 pewarna kuku. Maklum saja, setiap minggu, Icha bersama rekan sekerjanya kerap mendapatkan pekerjakan rumah dari sang owner untuk membuat gambar-gambar baru. "Biasanya sih kita akan mencari gambar sesuai dengan karakter yang diinginkan owner. Misalnya, bunga, tokoh kartun, atau berdasarkan bendera," tutur Icha, sambil menunjukkan beberapa contoh gambar yang bisa dipilih.[break]
Nah, jika Anda mempunyai masalah, kuku yang tidak bisa panjang. Anda bisa memilih perawatan Japanese Acrylic nail extension atau natural nail extension. Natural nail extension, kuku palsu akan dipasang secara full, sedangkan Japanese Acrylic nail extension, kuku palsu akan dipasang di tengah kuku. Sisa kuku asli yang tidak ditempel dengan kuku palsu akan diberikan serbuk acrylic. "Jika mau hasil yang lebih natural dan lebih awet, lebih baik memilih Japanese Acrylic Nail Extension. Tapi, awet tidaknya pemasangan kuku juga tergantung pada perawatan selanjutnya. Karena pemasangan kuku ini menggunakan lem, lebih baik hindari kuku dengan air panas, agar lemnya tetap awet melekat."
Oh ya, Icha juga memberikan tips untuk Anda yang gemar melakukan pedicure dan manicure. Meskipun proses perawatan kuku yang satu ini menjadikan kuku cantik dan bersih, namun perawatan ini sebaiknya tidak dilakukan sesering mungkin. Katanya, "Lebih baik sebulan dua kali saja". Pasalnya, proses mengikir dan menghilangkan kulit mati di pinggir kuku justru mampu menyebabkan kerapuhan pada kuku sekaligus memancing timbulnya kulit mati yang tebal untuk terus tumbuh. (vem/sky/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading