7 Makanan Untuk Menggemukkan Badan

Jum'at, 21 September 2012 08:21



(c) shutterstock

Vemale.com - Di saat banyak wanita berusaha keras menurunkan badan mereka, ternyata ada juga banyak wanita yang ingin menggemukkan badan. Bagi sebagian wanita, menggemukkan badan ternyata juga bisa sama susahnya dengan menguruskan badan. Mereka berusaha sekuat tenaga mengonsumsi banyak makanan dengan tujuan meraih angka berat badan yang mereka inginkan. Anda juga termasuk salah satunya? Berikut ini adalah beberapa bahan makanan yang mungkin dapat membantu Anda meraih berat badan yang Anda idamkan.

1. Telur

Telur dikenal sebagai makanan yang paling banyak mengandung protein dan lemak. Sebutir telur mengandung 5-6 gram protein. Kuning telur juga dipercaya mengandung lemak jenuh dan lemak tak jenuh yang dipercaya baik bagi tubuh. Kuning telur memiliki setengah dari total protein dalam satu telur, vitamin, dan asam amino esensial.

2. Produk susu

Produk susu merupakan salah satu sumber nutrisi. Segala produk makanan yang mengandung susu setidaknya memiliki kandungan protein sebanyak 8-9 gram. Kandungan lemak yang dimiliki produk susu dapat menambah berat badan Anda. Coba konsumsi produk susu secara teratur di hari-hari Anda.

3. Selai kacang

Anda ingin menaikkan nafsu makan? Coba oleskan selai kacang pada roti yang setiap pagi Anda makan. Selai makan merupakan bahan makanan yang murah, mudah didapat, dan efektif untuk meningkatkan berat badan. Setiap 2 sendok makan selai kacang mengandung 6 gram protein dan 16 gram lemak jenuh yang berfungsi untuk menambah berat badan Anda.

4. Kentang

Satu-satunya cara untuk menambah berat badan Anda adalah dengan mengonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi. Kentang adalah salah satu jenis bahan makanan yang mengandung karbohidrat dengan kadar yang tinggi. Sebuah kentang bisa mengandung 25-30 gram karbohidrat.

5. Gandum

Gandum adalah bahan makanan dengan karbohidrat terbaik. Satu cangkir gandum bisa memiliki kandungan karbohidrat sebesar 50 gram dan 6 gram serat. Selain memiliki kandungan karbohidrat terbaik, serta yang dimiliki oleh gandum sangat baik bagi pencernaan Anda.

6. Pisang

Selain kentang dan gandum, pisang juga merupakan makanan yang mengandung karbohidrat. Jika Anda merasa bosan mengonsumsi kentang dan gandum, coba untuk selalu mengonsumsi buah pisang selepas Anda makan setiap harinya. Berat badan Anda akan meningkat secara perlahan.

7. Ikan Tuna

Jenis makanan ini sangat mudah didapatkan di mana saja. Anda bahkan bisa mendapatkan ikan tuna di pasar tradisional dengan harga terjangkau. Kandungan 25 gram proteinnya membuat tuna menjadi makanan yang baik dan sehat untuk menambah berat badan Anda. Kini berat badan impian Anda sudah di depan mata.

(vem/fii)







ARTIKEL TERKAIT - SEGAR DAN RILEKS
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Leo

18 Agustus - 24 Agustus
Ada beberapa kejadian kurang menyenangkan yang akan membuat Anda sedikit down...