Sukses

Beauty

Tips Mengatasi Stres Menjelang Pernikahan

Mengurus surat pernikahan, memilih undangan, menyiapkan busana pengantin, gedung, catering dan lain sebagainya. Orang tua maunya ini.. Calon mertua maunya itu.. ARGH..

Capek dan stres adalah hal yang sering dialami calon pengantin. Sebaiknya Anda waspada dengan gejala ini, selain dapat menurunkan kondisi kesehatan tubuh, stres dan capek bisa mengacaukan emosi seseorang, Anda dan dia bisa saling marah, termasuk bertambah atau berkurangnya berat badan. Tidak mau dong kebaya pengantin jadi sempit atau sakit di hari pernikahan.

Lulur Atau Pijat Tubuh

Saat banyak pikiran, biasanya tubuh akan memberikan sinyal berupa mudah pegal, otot kaku, dan malas melakukan sesuatu. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa melakukan pijat dengan minyak tradisional atau aromaterapi. Melakukan lulur tradisional juga bisa Anda lakukan. Lulur dan pijatan akan membuat tubuh lebih rileks, segar dan bersemangat.

Makan Dark Chocolate

Saat stres datang, biasanya, pelariannya adalah makanan. Ini bisa berbahaya karena gaun atau kebaya yang akan Anda pakai akan kesempitan atau malah kebesaran. Untuk camilan sehat sekaligus obat stres, dark chocolate adalah jawabannya. Dalam Journal of Proteome Research disebutkan bahwa mengonsumsi 42 gram dark chocolate setiap hari akan menurunkan hormon penyebab stres.

Rekreasi

Bisa dipastikan, Anda akan memikirkan persiapan pernikahan setiap hari. Sekali waktu, ambil waktu untuk rekreasi agar pikiran Anda dan pasangan kembali segar. Tidak perlu rekreasi yang jauh, di dalam kota juga bisa. Cari tempat rekreasi yang menyediakan pemandangan alam yang bagus. Momen tersebut bisa menjadi waktu yang tepat untuk membicarakan pernikahan dengan santai bersama calon suami.

Olahraga

Walaupun sibuk mengurus ini dan itu, jangan lupa berolahraga. Jangan bayangkan olahraga yang berat. Anda bisa memilih berenang di akhir pekan atau lari ringan setiap pagi di sekitar kompleks rumah adalah pilihan yang baik. Olahraga akan membuat pikiran lebih tenang, tubuh lebih santai dan sehat. Olahraga juga dapat menjaga bentuk tubuh dan berat badan Anda hingga hari pernikahan.

Bicarakan Dengan Baik

Sudah menjadi rahasia umum bahwa akan ada 'perselisihan' kecil ataupun besar dalam mempersiapkan pesta pernikahan, bisa saja dari Anda, keluarga Anda, calon suami, atau calon mertua. Jika hal ini sampai terjadi, duduklah bersama. Bicarakan apa saja keinginan masing-masing dan diskusikan mana yang terbaik. Dengan begitu, semua pihak bisa saling sepakat dan menjaga agar tidak sampai terjadi perselisihan keluarga.

Semoga tips di atas bermanfaat untuk menjaga ketenangan dan kesiapan Anda menjelang hari pernikahan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading