Sukses

Beauty

Tips Backpacker ke Luar Negeri

Vemale.com - Backpacker adalah istilah yang makin sering kita dengar akhir-akhir ini. Backpacker bisa diartikan orang yang selalu memakai tas punggung/ransel (backpack), atau lebih tepatnya, backpacker adalah orang-orang yang menikmati liburan, jalan-jalan dan traveling dengan menggunakan tas punggung, dengan biaya yang rendah dan mau susah demi pengalaman liburan yang berbeda.

Keuntungan menjadi backpacker adalah kepuasan dan lebih bebas menikmati liburan atau traveling dibandingkan jika harus memakai koper dengan segala fasilitas mewah yang ditawarkan. Menjadi backpacker ke luar negeri? Mengapa tidak. Anda bisa melakukannya dengan tips ini!

Lengkapi Dokumen

Dalam satu tas ransel yang berisi berbagai keperluan selama traveling, Anda harus meletakkan semua dokumen penting di tempat yang mudah dijangkau. Mulai dari paspor dan segala tanda pengenal yang harus Anda bawa ke luar negeri.

Bergabung Dengan Komunitas Backpacker

Komunitas ini sudah banyak menunjukkan eksistensinya. Bagi Anda yang masih pemula, Anda bisa mendapatkan banyak cerita dan pengalaman dari para backpacker senior, termasuk rekomendasi tempat, hotel murah dan apa saja yang harus dipersiapkan.

Ketahui Kondisi Tempat Tujuan

Penting bagi Anda untuk mengetahui kondisi alam dan lingkungan tempat tujuan Anda. Apakah di sana sedang musim panas, musim dingin atau sedang sering turun hujan. Anda bisa mempersiapkan pakaian atau kebutuhan lain secara tepat.

Tempat Menginap ala Backpacker

Seorang backpacker tidak terlalu mementingkan tempat menginap. Bagi mereka, asalkan bisa tidur dan meletakkan ransel, itu sudah cukup. Tetapi Anda tetap harus memiliki daftar hotel atau penginapan murah. Tak ada salahnya memiliki persiapan, walaupun beberapa backpacker tak keberatan tidur di bandara atau stasiun.

Alat Transportasi Murah

Walaupun backpacker identik dengan hemat, bukan berarti tak boleh memakai jasa pesawat terbang. Ada banyak maskapai penerbangan yang menawarkan harga tiket yang murah melalui program promosi. Selalu cek promo-promo ini karena biasanya selalu diburu oleh para backpacker.

Ajak Teman Anda

Hal yang paling seru dari backpacker adalah menikmatinya bersama orang lain. Tidak hanya bisa menjadi teman seperjalanan, teman Anda bisa menjadi orang yang paling Anda percaya saat harus berpetualang di tempat asing yang bisa jadi baru pertama kali Anda kunjungi.

Mau Susah

Mungkin Anda harus mandi di kamar mandi umum atau kamar mandi di tempat wisata. Bisa jadi Anda hanya menikmati makanan-makanan yang ada di pinggir jalan. Bisa jadi tempat tidur tempat menginap Anda sangat keras dengan selimut tipis. Anda memang harus keluar dari zona nyaman selama menjadi backpacker. Tapi itulah serunya, seolah perjalanan Anda merupakan petualangan.

Sudah siap menjadi backpacker? Yang pasti, kondisi fisik dan kesehatan Anda harus prima. Negara mana yang ingin Anda kunjungi? Silakan bagi pendapat Anda di kolom komentar :)

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading