Sukses

Beauty

8 Cara Bangun Pagi Setiap Hari

Vemale.com- Apakah Anda termasuk orang yang mengalami kesulitan dalam bangun di pagi hari?

Bahkan sudah 2 weker yang Anda pasang, tetapi tetap saja akhirnya terlambat beraktivitas di pagi hari. Alhasil ada saja yang berkacak pinggang dan marah karena Anda telat lagi. Duh, gimana caranya supaya bisa selalu bangun pagi yah?

Coba saja 8 tips ini, apabila satu tips tidak manjur bagi Anda, masih ada 7 lainnya yang wajib dicoba ;)

Tips 1: Peregangan

Jika mata masih terasa berat dan tubuh enggan beranjak dari tempat tidur, lakukan peregangan selama beberapa menit. Gerakan peregangan ini akan membuat tubuh siap bangun dan beraktivitas. Tentu saja setelah itu jangan kembali ke balik selimut, agar tak terlelap lagi.

Tips 2: Kurangi kafein

Apabila Anda pecinta teh atau kopi, batasi konsumsi minuman yang satu ini. Sekalipun di pagi hari membuat Anda tetap terjaga, namun terlalu banyak mengonsumsi kafein juga akan mempengaruhi jam tidur, sehingga Anda enggan tidur cepat. Setidaknya dalam sehari cukup 1 cangkir teh atau kopi.

Tips 3: Tidur tepat waktu

Buat jadwal jam tidur yang disiplin, sehingga Anda punya cukup banyak waktu untuk beristirahat dan mengisi kembali energi Anda yang terkuras seharian. Ini artinya Anda harus mematikan televisi, menjauhkan semua ponsel serta mematikan lampu kamar agar tidur menjadi lelap dan cepat.

Tips 4: Sediakan segelas air

Saat tidur, tubuh jadi dehidrasi dan kekurangan air. Sehingga bangun tidur Anda harus segera mengatasi dehidrasi ini. Sediakan segelas air di samping tempat tidur Anda, saat alarm sudah berbunyi dan membangunkan, ambil posisi duduk dan habiskan segelas air tersebut.

Tips 5: Nyalakan televisi, isi dengan berita pagi

Dan saat Anda terbangun di pagi hari, nyalakan saja televisi dan cari channel yang menyajikan informasi tentang berita pagi. Ini akan membangkitkan rasa ingin tahu Anda, serta memaksa Anda untuk bangkit dari tempat tidur dan mengawali aktivitas.

Tips 6: Lari-lari kecil

Buka jendela kamar Anda, kemudian lakukan gerakan olahraga kecil. Tak harus keluar rumah jika Anda tak punya banyak waktu. Gerakan singkat ini akan membantu meningkatkan energi dalam waktu singkat.

Tips 7: Mandi air dingin

Lebih baik mandi air dingin agar tubuh jadi lebih segar dan bersemangat. Meningkatkan mood, pilih sabun mandi beraroma buah-buahan atau tetumbuhan. Demikian juga untuk parfum. Anda akan terkejut bagaimana efek aroma buah-buahan seketika boosting mood.

Tips 8: Sarapan pagi

Yang satu ini jelas tak boleh dilewatkan. Sekalipun Anda tak biasa sarapan pagi karena takut perut terasa penuh, Anda harus cermat memilih menu pagi sebagai sumber energi. Menu yang disarankan adalah yang kaya akan vitamin C serta protein. Energi untuk beraktivitas tersedia, maka tubuh tidak akan merasa lemas dan mengantuk.

Yuk mulai beraktivitas hari ini ;)

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading