Sukses

Beauty

Lima Makanan Hebat Enyahkan Stres

Vemale.com- Makanan lezat tak sekedar jadi sarana memanjakan lidah. Lima makanan di bawah ini bisa membuat pikiran lebih tenang dan menghindarkan Anda dari stres.

Yogurt dan Produk Olahan Susu

Salah satu alasan mengapa produk susu dan olahannya baik untuk menjaga tubuh dari stres adalah kandungan bernama tyrosine. Senyawa tersebut dapat merangsang peningkatan hormon serotonin, yaitu hormon yang dapat meningkatkan perasaan bahagia dan membuat seseorang mampu menahan kedatangan stres.

Dark Chocolate Alami

Rasanya pahit dan tidak seenak cokelat yang sudah banyak dicampur susu dan gula. Tetapi rasa pahit itu justru baik untuk melenyapkan stres yang mengganggu. Dark chocolate dapat mengaktifkan hormon serotonin. Makanan ini juga bersifat afrodisiak yaitu menghasilkan perasaan gembira.

Berbagai Jeruk

Jeruk dengan rasa asam manis dan beraroma segar ini mengandung gula alami yang tidak akan membahayakan kesehatan Anda. Mengonsumsi jeruk dapat meningkatkan fungsi otak. Seperti yang sudah kita ketahui, jeruk kaya akan vitamin C sebagai nutrisi yang memperkuat sistem kekebalan tubuh, baik dari serangan penyakit musiman atau serangan stres.

Sayuran Hijau dan Bawang Putih

Sayuran dengan warna hijau tua seperti brokoli serta bawang putih memiliki kemampuan untuk melawan berbagai macam penyakit. Kedua jenis sayuran tersebut memiliki dampak positif menunjang kesehatan seluruh tubuh. Tak hanya kesehatan fisik, tetapi juga menenangkan pikiran.

Rebusan Chamomile dan Teh Hijau Melati

Secangkir rebusan bunga chamomile atau teh hijau dengan aroma melati telah lama dikenal sebagai minuman yang dapat menenangkan pikiran. Jika Anda meminum dua hidangan harum ini secara teratur untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menormalkan sistem saraf.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading