Sukses

Beauty

Susah Lepas Dari Social Media? Coba Trik Unik Yang Gampang Ini

Perkembangan dunia teknologi dan digital media selama satu dekade belakangan memang sangat pesat. Rasanya ada yang hilang dalam kehidupan kita jika ketinggalan smartphone atau tidak mengakses social mediabarang sehari saja. Hayo, siapa yang merasa seperti ini?

Harus diakui, era saat ini membuat kita menjadi semakin susah memusatkan perhatian pada suatu hal karena distraksi social media. Social media, awalnya diciptakan untuk menghubungkan orang-orang yang jauh agar lebih mudah berkomunikasi. Seperti Mark Zuckerberg menciptakan Facebook dengan tujuan agar teman-teman sekolahnya dapat terhubung dengan mudah. Namun kini, social mediaseolah menyita seluruh waktu dan menyedot semua perhatian kita. Belum lagi kalau ada twitwar yang akhir-akhir ini memanas karena masalah politik atau perbedaan prinsip. Ampun deh!

Saat ini banyak orang mulai merasa bahwa social media telah mengendalikan hidupnya. Terasa seperti racun yang menggerogoti pikiran pelan-pelan, tapi efeknya sungguh mematikan jiwa. Maka langkah pun diambil: diet social media.

Bagaimana sih cara yang efektif berdiet social media? Banyak orang yang mengikuti cara-cara yang ditulis di artikel-artikel, tetapi mengaku tetap saja merasa kesulitan berhenti dari kecanduaan social media. Nah, ternyata ada satu cara yang cukup efektif, yaitu dengan mengganti password akun login social mediamu menjadi kode-kode yang tidak mudah diingat oleh otak. Gunakan kombinasi angka, huruf atau lambang, misalnya "875hdsgy%$#&*!". Simpan passwordini di tempat yang susah dijangkau di keseharianmu, kamar tidur misalnya, untuk kamu yang banyak beraktivitas di luar rumah.

Dengan trik ini, password tidak sewaktu-waktu bisa kamu akses sehingga mengurangi insensitasmu menggunakan social media. Ingat, jangan berbuat curang ya dengan password ini. Trik ini akan membuatmu lebih produktif di tempat kerja karena memberi batasan untukmu mengaksesnya. Bagaimana, sudah melakukan diet social media? Atau punya trik lain yang efektif mengurangi ketergantungan terhadap social media?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading