Sukses

Beauty

Alasan Harusnya Pakai Penutup Mata Saat Tidur, Menurut Dokter

Tidur bukan hanya penting untuk otak, tapi juga bisa membantu menurunkan berat badan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi susah tidur, seperti stres, beban pikiran dan lain sebagainya.

Namun bagi kamu yang susah tidur malam hari alias insomnia, memakai penutup mata mungkin bisa jadi alternatif memudahkan agar cepat tidur. Dan hal ini ternyata juga jadi saran dokter. Menurut penelitian dari National Sleep Foundation, tidur di dalam ruangan gelap membantu meningkatkan kualitas tidur.

Jika mematikan lampu tidak cukup atau kamu takut tidur di dalam ruangan gelap, maka memakai penutup mata adalah cara terbaik. Hal ini didukung juga penelitian dari National Institute of Sleep, yang menjelaskan bahwa memakai penutup mata atau sleeping mask bisa mempercepat waktu untuk terlelap dan menambah waktu REM, di mana tubuh akan tertidur pulas.

Dokter menyarankan, sebaiknya saat tidur hindari cahaya yang masuk ke mata sehingga mata bisa beristirahat. Menurut Schiffert Health Center of Virginia Tech, menggunakan sleeping mask juga bisa mengurangi rasa stres dan membuat rileks.

Merangsang tubuh mengeluarkan hormon melatonin sehingga tubuh bisa rileks dan tidur lelap.
Jadi, jika kamu susah tidur, coba beli satu sleeping mask dan tidurlah dengan menggunakan penutup mata ini. Semoga tidurmu lelap dan mimpi indah ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading