Sukses

Beauty

Wah! 5 Aroma Segar Anti-Stres Ini Bisa Bikin Kerja Lebih Semangat

Pernah nggak merasa malas-malasan dan bad mood saat seharusnya kamu bekerja? Produktivitas menurun dan jadi nggak semangat untuk bekerja seperti biasa. Rasanya ogah-ogahan untuk sekadar menggerakkan tubuh. Kalau sudah begini sih, jangan dibiarkan begitu saja.

Salah satu cara untuk meningkatkan mood kerja adalah dengan menghadirkan aroma atau wewangian tertentu di ruang kerja. Karena indera penciuman termasuk indera yang tajam, maka apa yang kita cium atau bau bisa mempengaruhi aktivitas otak dan meningkatkan produktivitas atau aktivitas kita.

    Aroma Peppermint

    Sering dipakai untuk aroma pasta gigi dan permen karet, aroma peppermint ternyata diyakini bisa bantu menjernihkan pikiran. Aromanya bisa meningkatkan kemampuan fokus dan konsentrasi. Dalam sesi brainstorming atau saat ada rapat, coba gunakan aroma peppermint di ruang kerja.

    Aroma Jeruk (Citrus)

    Aroma jeruk seperti lemon tak hanya menyegarkan tapi juga bisa membantu meningkatkan kemampuan fokus. Aromaterapi lemon yang memiliki kandungan anti bakteri juga bisa bantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sementara itu, aroma jeruk bali bisa bantu mengatasi gangguan mental dan jeruk keprok bisa bantu menghilangkan rasa cemas.

    Aroma Kayu Manis

    Sering dialami oleh pekerja kantoran, biasanya pada pukul 14.30 karyawan akan mengalami rasa ngantuk luar biasa. Hal ini biasanya disebabkan oleh makan siang yang tak seimbang, terlalu banyak karbohidrat dan kurangnya serat. Akibatnya, bekerja jadi nggak lagi semangat karena ngantuk dan capek luar biasa. Untuk mengatasinya, coba hadirkan aroma kayu manis. Aroma ini bisa melenyapkan rasa malas juga kantuk yang menggelayutimu.

    Aroma Melati

    Aroma bunga melati yang harum dan memiliki sensasi manis ternyata juga sangat baik untuk bantu meningkatkan mood kerjamu. Selain bisa memberi efek menenangkan, aroma melati juga bisa bantu meningkatkan rasa percaya diri.

    Aroma Chamomile

    Chamomile merupakan tanaman obat yang memiliki bunga mirip sekali dengan bunga aster. Aromanya bisa memberi efek menghilangkan rasa gelisah. Kalau sedang lembur dan stres di malam hari, hadirkan aroma ini untuk bisa melenyapkan rasa tertekan yang kamu rasa.

Kamu bisa memilih aroma yang paling cocok dan sesuai dengan kondisimu, ya Ladies. Biasanya memang kalau sudah berada di kondisi ruangan yang nyaman, bekerja jadi lebih semangat dan nggak gampang stres lagi.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading