Sukses

Beauty

Bye Kulit Kusam! Masker Alami Ini Solusinya

Kulit kusam? Aduh, nggak banget deh. Wajah kusam memang jadi masalah tersendiri. Tampilan wajah jadi nggak bisa selalu segar dan kalau pakai make up pun hasilnya kurang sempurna.

Penyebab kulit kusam ini banyak sekali. Beberapa di antaranya, kurang tidur, diet yang salah, gaya hidup yang kurang sehat, dan polusi udara di sekitar. Karena kulit tak mendapatkan kelembaban yang dibutuhkan, akibatnya kulit jadi terlihat lusuh dan kotor.  Salah satu kunci untuk mengatasi masalah ini adalah eksfoliasi.

Apa itu eksfoliasi? Eksfoliasi merupakan proses melepaskan lapisan luar kulit yang sudah kusam. Dengan proses ini, maka sel-sel kulit baru akan menggantikan sel-sel kulit mati atau yang sudah lama. Wajah yang kusam pun akan kembali cerah.


Tak perlu ke salon atau mengeluarkan banyak uang untuk melakukan eksfoliasi ini. Cukup gunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan. Buah-buahan yang mengandung asam tinggi khususnya, seperti pepaya, nanas, dan jeruk nipis adalah bahan yang terbaik untuk membantu proses eksfoliasi. Enzim dalam kandungan buah tersebut bisa membantu proses regenerasi kulit. Manfaatkan kandungan buah tersebut dan jadikan masker untuk mengatasi kulit kusam. Caranya? Yuk, ikuti langkah-langkahnya di sini. Gampang, kok!

Masker Nanas
Siapkan 200 gram buah nanas segar dan 1 sdt gula pasir. Proses kedua bahan tersebut dengan blender. Aplikasikan pada seluruh wajah sambil dipijat lembut. Diamkan selama 30 menit. Lalu, basuh dengan air dingin.

Masker Pepaya
Siapkan 200 gram pepaya yang sudah matang. Tambahkan 1 sdt gula, lalu hancurkan/lumatkan kedua bahan tersebut. Aplikasikan pada seluruh permukaan kulit wajah sambil dipijat lembut. Diamkan selama 30 menit. Basuh dengan air dingin.

Masker Jeruk Nipis
Untuk masker yang satu ini, nantinya kulitmu akan terasa agak perih. Tak perlu memaksakan diri jika kulitmu tipe yang sensitif dengan kandungan jeruk nipis. Caranya, cukup iris tipis jeruk nipis, lalu aplikasikan ke wajah dengan gerakan melingkar. Diamkan 10-20 menit. Kemudian basuh dengan air dingin.

Masker di atas bisa digunakan seminggu sekali, ya Ladies. Hasilnya mungkin tak bisa instan tapi dengan perawatan rutin, kamu bakal bisa mendapatkan kulit cantik dan cerah impianmu.

Satu hal lagi yang tak kalah pentingnya adalah penggunaan pelembab setelah wajah dibilas usai menggunakan masker. Tujuannya agar kulit tak terasa kering dan terjaga kelembabannya.

Semoga info ini bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading