Sukses

Beauty

Alpukat, Buah Sehat yang Bikin Kulit Makin Terawat

Buah merupakan salah satu bahan makanan yang kaya akan manfaat buat kesehatan maupun kecantikan. Salah satu buah yang memiliki banyak manfaat buah kesehatan dan kecantikan sendiri adalah buah alpukat. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah alpukat dipercaya tak hanya membuat tubuh makin sehat tetapi juga membuat kulit makin terawat.

Dikutip dari laman prevention.com, buah alpukat adalah salah satu buah yang kaya akan anti aging dan mampu melindungi kulit dengan sangat baik. Penelitian yang dilakukan di Washington University School of Medicine di St Louis menemukan bahwa kandungan nutrisi dalam buah alpukat mampu membuat kulit menjadi lebih terawat, lebih halus dan bebas dari berbagai masalah termasuk jerawat. Para peneliti ini juga mengungkapkan jika nutrisi yang terkandung di dalam buah alpukat bisa menurunkan risiko penuaan dini hingga 35 persen.

Menariknya lagi, konsumsi buah alpukat dalam jumlah yang tepat juga bisa membantu kita dapatkan berat badan yang ideal. Para ahli mengungkapkan jika sarapan dan makan malam dengan buah alpukat secara rutin selama 2 bulan berturut-turut akan bantu seseorang menurunkan berat badan hingga 12 kg. Tapi dengan syarat, hal ini tetap harus diimbangi dengan pola hidup yang sehat, istirahat yang cukup dan olahraga cukup.

Mengenai manfaat buah alpukat untuk kulit yang lebih terawat sendiri bisa didapatkan dengan memanfaatkan buah alpukat sebagai masker. Atau, hal ini bisa didapat dengan memanfaatkan buah alpukat sebagai salad buah dan dikonsumsi secara rutin setiap harinya. Vitamin juga lemak sehat yang terkandung di dalam buah alpukat lah yang dipercaya mampu menutrisi kulit dengan baik. Tak hanya terawat di mana kulit menjadi lebih halus, alpukat ini juga berfungsi untuk membuat kulit menjadi lebih cerah, lebih segar dan terhindar dari masalah kulit kering, keriput juga kusam.

Shin Ichiro Imai, MD, PhD, seorang profesor di Washington Univesity School of Medicine mengatakan, "Buah alpukat adalah buah yang sangat baik untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Memakai masker buah alpukat secara rutin sekaligus mengonsumsinya akan membuat kulit tampak lebih muda, sehat dan terawat. Buah ini juga merupakan sumber anti aging terbaik yang bisa menjamin kulit agar terlihat lebih muda dan jauh dari masalah penuaan dini."

Ladies, mengingat begitu banyak manfaat dari buah alpukat khususnya untuk kesehatan serta kecantikan kulit, yuk, mulai sekarang kita merawat kulit dengan memanfaatkan buah alpukat. Biasanya, buah alpukat akan digunakan sebagai masker kulit bersama madu, jeruk nipis, minyak kelapa dan minyak zaitun. Semoga, informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading