Sukses

Beauty

Atasi Problema Kulit Berminyak dengan Masker Alami Ini

Punya masalah atau problema kulit berminyak. Punya kulit berminyak memang banyak tantangannya. Mulai dari make up yang gampang luntur hingga masalah komedo. Untuk mengatasi problema ini, yang perlu kita lakukan adalah melakukan perawatan kulit secara rutin. Salah satunya dengan memaki masker.

Ada banyak jenis masker yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit berminyak. Tapi jika ingin yang minim risiko berbahaya, masker berbahan alami bisa jadi solusi terbaik. Memang hasilnya tak bisa instan tapi manfaatnya bisa untuk jangka panjang.

Berikut ini sejumlah masker alami yang bisa digunakan untuk mengatasi problema kulit berminyakmu. Let's find out!

    Masker Pisang

    Campurkan 1/2 buah pisang matang dengan beberapa tetes air perasan jeruk lemon dan madu. Aplikasikan masker ini ke seluruh permukaan wajah. Diamkan 15 menit baru bilas dengan air dingin.

    Masker Tomat

    Masker yang satu ini juga gampang banget dibuat. Cukup hancurkan tomat secukupnya, lalu aplikasikan secara merata ke seluruh permukaan wajah. Diamkan selama 15 menit baru bilas dengan air dingin. Gunakan masker ini dua atau tiga kali seminggu.

    Masker Lemon

    Masker yang satu ini memang bakal bikin kulitmu perih. Tapi bisa cukup ampuh mengatasi problema kulit berminyakmu. Caranya siapkan air perasan jeruk lemon, celupkan kapas lalu oleskan secara merata ke permukaan kulit. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin.

    Masker Pepaya

    Masker pepaya ini sebenarnya cocok untuk semua jenis kulit. Meski begitu, masker ini juga sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Apalagi kalau jenis kulit berminyakmu disertai dengan jerawat, maka masker pepaya bisa cocok untukmu. Siapkan pepaya yang sudah matang, hancurkan/blender lalu aplikasikan merata ke seluruh permukaan kulit. Diamkan 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

    Masker Mentimun

    Campurkan 1/2 buah mentimun yang sudah dihancurkan dengan 1 putih telur dan 1 sdt air perasan jeruk lemon. Aplikasikan masker ini secara merata ke seluruh permukaan kulit, diamkan 15 menit, lalu bilas dengan air hangat kemudian bilas lagi dengan air dingin.



Nah, itu tadi beberapa jenis masker alami yang bisa dipakai untuk mengatasi problema kulit berminyakmu. Kamu bisa memilih jenis masker yang paling cocok dan nyaman untuk kulitmu. Asal kulit bisa dirawat dengan rutin dan teratur maka hasilnya juga akan memuaskan.

Stay pretty, Ladies!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading