Sukses

Beauty

Eyeliner Kesayanganmu Kering? Cairkan dengan Tips Mudah Ini!

Eyeliner merupakan salah satu senjata andalan para wanita untuk tampil cantik dalam waktu singkat. Bahkan seorang wanita bisa memiliki lebih dari satu eyeliner di koleksi kosmetiknya. Cuma kadang masalahnya eyeliner cair atau gel jadi kering karena lama tak digunakan atau salah dalam menyimpannya.

Kalau eyeliner cair atau gelmu kering, jangan langsung dibuang Ladies. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk kembali menggunakan eyeliner yang kering tersebut. Seperti sejumlah tips berikut ini.

    Teteskan Cairan Lensa Kontak

    Punya cairan lensa kontak di rumah? Coba teteskan cairan ini di eyeliner yang mengering. Beberapa tetes cairan lensa kontak bisa membantu kembali mencairkan eyeliner kesayanganmu yang mengering.

    Minyak Bayi (Baby Oil)

    Khusus untuk eyeliner bentuk gel yang kering, kamu bisa tambahkan beberapa tetes minyak bayi untuk mencairkannya kembali. Biasanya eyeliner gel ini menggumpal dan mengering setelah beberapa bulan. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa coba pakai minyak bayi.

    Dipanaskan dengan Api dari Korek

    Eyeliner bentuk pensil bisa terasa agak keras dan sulit dilakukan. Coba panaskan atau sedikit bakar ujung eyeliner dengan api dari korek selama beberapa detik. Setelah itu, eyeliner akan lebih lunak dan bisa digunakan kembali.

    Jemur di Bawah Terik Sinar Matahari

    Cara ini bisa jadi alternatif untuk mencairkan eyeliner dengan cara yang lebih praktis. Cuma memang syaratnya sinar matahari harus benar-benar dalam keadaan terik. Selain itu bakal butuh waktu beberapa menit untuk bisa kembali mencairkannya.

Nah, itu tadi sejumlah tips yang bisa kamu coba untuk mencairkan kembali eyeliner kesayanganmu yang kering. Atau mungkin kamu punya tips atau alternatif cara lain dalam mencairkan eyeliner? Share tipsmu di sini, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading