Sukses

Beauty

Awas, Terlalu Lebay Pakai Kosmetik Ini Bisa Rusak Kecantikan

Make up bisa jadi sahabat terbaik para wanita. Make up mampu membuat penampilan setiap wanita makin menarik. Well, akan tetapi pemakaian yang berlebihan justru bisa membahayakan kesehatan lho Ladies. Berikut ini adalah beberapa daftar kosmetik yang harus dipakai seperlunya agar tak membahayakan kecantikan. Check these out.

  • Produk pertama yang tak boleh dipakai secara berlebihan adalah primer. Primer memang akan membuat eyeshadow tahan lama dan menempel sempurna pada kelopak mata. Sayangnya primer ini mengandung silikon yang kurang baik untuk kulit. Jika memang tak perlu sekali jangan terlalu sering menggunakan primer.
  • Produk kedua yang sebaiknya tak dipakai berlebihan adalah bulu mata palsu. Ini karena bulu mata palsu mengandung lem yang jika dikenakan terlalu sering malah akan merusak bulu mata asli.
  • Petroleum jelly ternyata juga tak boleh dipakai berlebihan. Terlalu sering pakai petroleum jelly malah akan membuat air susah meresap ke kulit dan menyebabkan kekeringan.
  • Sikat pembersih wajah juga sebaiknya tak dipakai secara berlebihan. Terlalu sering menyikat kulit wajah malah akan membuatnya kering dan mudah iritasi. Maksud hati ingin membuat wajah bersih, namun apa daya jerawat dan masalah kulit lain malah muncul karena kulit yang rusak akibat terlalu sering disikat.
  • Selanjutnya jangan menggunakan kondisioner terlalu sering. Produk ini memang bertujuan untuk menutrisi rambut dan membuatnya lebih lembut. Terlalu berlebihan menggunakannya hanya akan membuat rambut tampak lepek dan berminyak lho Ladies.


Nah, itu tadi adalah beberapa produk yang memang seharusnya dipakai secukupnya. Ladies pasti pernah mendengar ungkapan bahwa segala sesuatu yang berlebihan itu tak baik. Nah, hal ini juga berlaku pada pemakaian kosmetik. Semoga informasi ini bermanfaat dan kamu bisa lebih bijak dalam menggunakan kosmetik ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading