Sukses

Beauty

Awas, Sering Mandi Air Panas Bisa Sebabkan Keriput Lebih Cepat

Di udara yang dingin ini mandi air panas tentu akan sangat enak di badan. Berendam air panas saat tubuh capek juga sangat nikmat Ladies. Setelah mandi, tubuh akan jadi segar dan rasa capek akan hilang. Sayangnya terlalu sering mandi air panas malah berakibat kurang baik untuk kulit. Terlalu sering mandi dengan air panas ternyata akan membuat kulit keriput lebih cepat.

Keriput ini memang tak muncul langsung. Keriput akan muncul tergantung dari berapa kali dan berapa lama kamu berendam dalam air panas. Jika hanya sehari sekali dan tak lebih dari 15 menit maka sangat kecil risiko terjadi keriput dini pada kulit.

Kulit memiliki lapisan lemak yang membuat kulit terlihat mulus dan mengkilat. Mandi dengan air panas lebih dari 15 menit akan melarutkan lapisan lemak pada kulit tersebut. Karenanya kulit akan kering. Kulit yang kering lebih mudah mengalami iritasi yang akhirnya nanti bisa jadi keriput.

Untuk menghindari keriput dini hindari mandi dengan air yang suhunya terlalu panas. Suhu ideal air panas untuk mandi sekitar 40-50 derajat celcius Ladies. Sebelum mandi air panas ada baiknya mengguyur tubuh dengan air bersuhu normal. Setelah mandi jangan lupa untuk mengoleskan lotion atau pelembab agar kulit tak gampang keriput ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading