Sukses

Beauty

Sering Tak Disadari, Ini 5 Kebiasaan Penyebab Rambut Rusak

Kesehatan dan kecantikan rambut, semua itu berawal dari kebiasaan kita sendiri. Hanya saja kadang kita jarang menyadarinya. Padahal ada banyak kebiasaan yang tampaknya sepele tapi bisa berdampak buruk untuk kesehatan rambut.

Ladies, yuk coba cek lagi kebiasaan-kebiasaanmu. Apakah justru selama ini kebiasaan yang kamu lakukan itu jadi penyebab utama rusakanya rambutmu?

    Terlalu Banyak Pakai Conditioner

    Tahu nggak kalau cuma bagian ujung rambut saja yang butuh conditioner? Jadi kalau kamu pakai conditioner, jangan terlalu banyak. Cukup dioleskan ke ujung-ujung rambut saja secukupnya.

    Mencuci Rambut Setiap Hari

    Tak perlu mencuci rambut setiap hari. Cukup 2 atau 3 hari sekali saja. Kalau rambut terlalu sering dicuci, maka rambut bisa kehilangan minyak alaminya yang berfungsi untuk melindungi rambut dan menjaga kilaunya. Terlalu sering mencuci rambut juga bisa memudarkan warna rambut. Kalau misalnya harus mencuci rambut setiap hari karena olahraga dan keringat, cukup bilas rambut dengan air biasa lalu gunakan conditioner untuk ujung-ujung rambutnya.

    Terlalu Sering Menggunakan Pengering Rambut (Hair Dryer)

    Dalam menata rambut biasanya kita akan menggunakan hair dryer. Jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut ini, Ladies. Selain itu pastikan rambut sudah agak kering terlebih dahulu sebelum mengeringkan atau menatanya dengan menggunakan hair dryer.

    Menyisir Rambut yang Masih Basah

    Helai rambut lebih rapuh dalam kondisi basah. Jadi, kalau kita menyisir rambut dalam kondisi basah, maka rambut jadi mudah rontok. Untuk mengatasinya sebisa mungkin menunggu rambut agak kering sebelum disisir. Atau kalau terpaksa menyisir saat rambut masih basah, gunakan sisir yang tidak terlalu rapat.

    Menggunakan Terlalu Banyak Produk Perawatan Rambut

    Rambut juga perlu bernapas untuk bisa tetap terjaga kecantikan dan kesehatannya. Jadi, jangan terlalu banyak menggunakan produk perawatan rambut. Rambut bisa cepat rusak kalau terkena berbagai macam bahan kimia.



Apakah kamu masing sering melakukan kebiasaan-kebiasaan di atas, Ladies? Dari sekarang yuk lebih hati-hati dalam merawat dan memilih produk untuk merawat rambut.
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading