Sukses

Beauty

Tips Mengobati Jerawat Dengan Masker Kayu Manis & Madu

Jerawat merupakan masalah kulit yang bisa membuat siapa saja merasa jengkel an sebal. Jerawat pun terbiasa datang tanpa diundang. Tak hanya membuat jengkel dan sebal, tidak jarang jerawat juga membuat seseorang merasa rasa percaya dirinya berkurang. Kalau jerawat menyerang, sering kita akan memencet jerawat atau pikiran kita menjadi stres. Dari pada melakukan kedua hal ini, sebaiknya kita mengobati masalah jerawat dengan benar dan tepat. Tak harus menggunakan obat berbahan kimia, mengobati jerawat bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami.

Kali ini, Vemale akan memberikan tips mengobati jerawat menggunakan bahan alami yakni kayu manis dan madu. Seperti apa tipsnya? Berikut tipsnya.

Bahan

  • 3 sdm madu
  • 1 sdm kayu manis bubuk


Cara Membuat dan Aplikasi

  1. Campurkan madu dan kayu manis menjadi satu di dalam sebuah wadah.
  2. Jika sudah tercampur rata, panaskan campuran bahan alami ini di dalam microwave selama 30 detik. 
  3. Kalau tak punya microwave, kita bisa memanfaatkan rebusan air panas. Letakkan wadah campuran masker di atas rebusan air panas. Aduk-aduk masker hingga mencair. (Ingat, saat meletakkan wadah masker di atas rebusan air panas, jangan sampai masker kemasukan air).
  4. Tunggu kira-kira selama setengah sampai satu jam hingga masker dingin. 
  5. Jika masker sudah dingin, aplikasikan masker ini ke kulit yang berjerawat. 
  6. Oleskan dengan ujung jari ke kulit dengan lembut sambil dipijat agar nutrisi pada madu dan kayu manis meresap ke dalam kulit. 
  7. Aplikasikan masker secara merata ke kulit yang mengalami jerawat. 
  8. Diamkan selama 10 menit hingga masker kering. 
  9. Cuci bersih wajah menggunakan air dingin lalu keringkan wajah menggunakan handuk kering.


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini dua hari sekali. Tak hanya jerawat yang terobati dengan baik, perawatan ini juga bisa bikin kulit tampak lebih halus, lebih lembut dan awet muda. Tapi ingat, buat kamu yang punya kulit sensitif, jangan sembarangan dalam melakukan perawatan ini. Kulit yang sensitif tidak jarang akan mengalami iritasi dengan perawatan ini. Jika kulit kamu sensitif dan mengalami iritasi, segera basuh kulit dengan air dingin dan kompres kulit menggunakan es batu.

Well, mudah bukan? Selamat mencoba dan dapatkan kulit cantik bebas jerawat tanpa perawatan mahal.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading