Sukses

Beauty

Masker Strawberry Untuk Mengatasi Jerawat Secara Alami

Siapapun pasti setuju bahwa jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang begitu menjengkelkan dan menyebalkan. Jerawat, juga merupakan salah satu masalah kulit yang bisa membuat kita merasa kurang percaya diri, kurang menarik dan kurang mempesona. Terlebih lagi, ketika jerawat tersebut justru membekas dan menimbulkan bercak hitam di kulit. Duh, hal ini tentunya akan membuat kita benar-benar merasa jengkel dan sebal.

Meski begitu, kamu tak boleh terlalu jengkel dan sebal apalagi stres jika memiliki jerawat di kulit wajah maupun punggung. Perasaan jengkel juga stres justru bisa membuat jerawat kamu semakin parah. Untuk mengatasi masalah jerawat, sebenarnya kamu bisa melakukannya dengan memanfaatkan bahan alami. Salah satu bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi jerawat itu sendiri adalah buah strawberry. Seperti apa cara memanfaatkan buah strawberry untuk mengatasi masalah jerawat? Berikut caranya.

Bahan

  • 4 buah strawberry (haluskan dengan blender)
  • 2 sdm madu
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 2 sdm yogurt


Cara Membuat dan Aplikasi

  1. Campur semua bahan yang telah disiapkan.
  2. Aduk semua bahan hingga rata dan membentuk pasta. 
  3. Jika semua bahan sudah tercampur rata membentuk pasta, ambil sedikit demi sedikit masker tersebut menggunakan jari tangan. 
  4. Oleskan secara merata ke kulit yang berjerawat sambil dipijat halus. 
  5. Diamkan selama 10 sampai 15 menit.
  6. Bilas masker dengan air dingin hingga bersih lalu keringkan kulit menggunakan handuk kering. 
  7. Sebagai sentuhan terakhir, kamu bisa memakai pelembab alami kulit yakni minyak zaitun.


Ladies, itulah cara membuat dan aplikasi masker buah strawberry untuk mengatasi masalah jerawat. Melakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu secara teratur tak hanya membuat jerawat teratasi dengan baik melainkan juga membuat kulit semakin halus, lembut dan cerah alami. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading