Sukses

Beauty

7 Tips Membuatmu Merasa Lebih PD Saat Kamu Merasa Nggak Cantik

Perempuan kadang ada saja yang dikeluhkan. Apalagi kalau sudah menyangkut soal fisik atau penampilan, yakin deh pasti ada saja yang terasa kurang sempurna. Ujung-ujungnya malah jadi merasa nggak percaya diri.

Padahal tahu nggak kalau yang membuat wanita terlihat cantik itu ya dari rasa percaya dirinya. Saat kamu merasa percaya diri, auramu akan lebih terpancar dan kamu akan terlihat makin menarik. Lalu, bagaimana cara untuk bisa meningkatkan rasa percaya diri itu? Caranya sebenarnya banyak yang praktis dan simpel, seperti tujuh tips berikut ini.


1. Pakai lipstik favoritmu.
Lipstik dan perempuan itu sudah bagai sahabat sejati. Tak bisa dipisahkan, bahkan saling melengkapi satu sama lain. Saat kamu merasa nggak cantik dan jadi nggak percaya diri, coba deh pakai lipstik favoritmu. Setidaknya kamu bisa merasa senang dengan pakai lipstik tersebut dan jadi lebih percaya diri.

2. Tersenyum pada orang-orang di sekitarmu.
Sudahkah kamu tersenyum pada orang di dekatmu? Sebuah senyuman bisa menghadirkan aura positif dan pastinya akan membuatmu merasa lebih nyaman seketika.

3. Kenakan baju paling nyaman.
Saat bingung mau pakai baju apa yang bisa membuatmu lebih cantik, langsung pilih saja baju yang menurutmu paling nyaman. Kalau sudah nyaman, rasa percaya diri itu pasti akan datang dengan sendirinya.

4. Ngomong sama cermin.
Satu-satunya orang yang bisa membuatmu percaya diri ya kamu sendiri. Meski mungkin tips yang satu ini agak absurd, tapi bisa banget lho dicoba. Ngomong dan ngobrol dengan diri sendiri di depan cermin bisa membuat perasaan lebih nyaman dan nantinya bisa membawakan diri dengan lebih percaya diri lagi.

5. Lakukan olahraga baru.
Biar nggak bad mood dan bisa langsung semangat kembali percaya diri, coba lakukan olahraga. Coba jenis olahraga baru yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Selain bisa bikin tubuh lebih bugar, olahraga juga dapat meningkatkan rasa percaya diri.

6. Coba gaya fashion yang belum pernah dicoba sebelumnya.
Kadang untuk bisa kembali merasa percaya diri, kita hanya perlu melakukan sesuatu yang baru dan belum pernah dicoba. Nah, kali ini kamu bisa menyiasatinya dengan mencoba gaya fashion baru yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Siapa tahu tampil beda bakal meningkatkan rasa percaya dirimu.

7. Berkumpul dengan orang-orang yang membuatmu bahagia.
Agar nggak bete atau bad mood, coba deh luangkan waktu untuk berkumpul dengan orang-orang yang membuatmu merasa bahagia. Aura bahagia dan positif nantinya akan menular dengan sendirinya padamu. Perasaan yang tadinya nggak PD-an jadi makin PD saat kamu sudah berada di lingkaran sosial yang tepat.


Ladies, kalau kamu sendiri biasanya apa yang akan kamu lakukan untuk kembali percaya diri? Apakah tips-tips di atas masuk dalam trikmu? Atau mungkin kamu punya cara atau metode sendiri?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading