Sukses

Beauty

Ladies, Yuk Sulap Lipstik Kadaluarsamu Jadi Kosmetik Ini

Ladies, kosmetik kadaluarsa memang tak baik untuk kulit wajah. Setiap kosmetik punya masa kadaluarsa sendiri-sendiri. Untuk lipstik sendiri biasanya bertahan sampai dua tahun Ladies. Tapi ada baiknya untuk tak menggunakannya setelah setahun demi kebaikan kulit.

Lipstik yang sudah tak layak pakai biasanya akan susah dipakai. Selain itu lipstiknya jadi tak enak, teksturnya tak sama lagi seperti biasanya. Lipstik juga tak bisa menempel maksimal pada bibir. Jika memang lipstikmu sudah mengalami tanda ini maka berarti lipstik sudah kadaluarsa.

Nah, jika lipstikmu sudah kadaluarsa tapi masih banyak jangan terburu-buru membuangnya Ladies. Kamu bisa memanfaatkannya jadi kosmetik lain lho. Tenang saja, ini tak akan berbahaya karena bakteri yang ada pada lipstik akan hilang karena proses pemanasan. Kamu bisa memanfaatkan lipstik kadaluarsa jadi lip tint atau tinted lipbalm yang sedang hits sekarang ini.

Caranya cukup mudah kok Ladies, campurkan saja lipstik dengan sedikit petroleum jelly atau wax dan lelehkan sampai keduanya cair dan tercampur rata. Proses pemanasan akan membantu membunuh bakteri pada lipstik. Dengan begini kamu akan memiliki lipbalm yang akan melembabkan bibir dan memberikan warna yang segar untuk bibir.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Kamu harus selalu memperhatikan masa kadaluarsanya kamu juga harus tetap merawat kosmetikmu dengan benar.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading