Sukses

Beauty

3 Manfaat Mengagumkan Masker Apel Buat Kulit Wajah

Pada dasarnya, ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan perawatan dan dapatkan kulit wajah yang bersih, halus lagi mengesankan. Bahan alami tersebut mulai dari sayur-sayuran, minyak alami, kacang-kacangan hingga buah-buahan. Berbicara mengenai buah-buahan yang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan wajah. Salah satu buah yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan adalah buah apel.

Yap, menurut penelitian, buah apel merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat baik buat kecantikan kulit. Menariknya lagi, buah apel juga telah menjadi salah satu buah yang kaya akan zat antioksidan dan tidak heran jika ia sangat baik buat kecantikan maupun kesehatan. Dikutip dari laman stylecraze.com, nutrisi berupa glycolic acid pada buah apel dipercaya mampu membersihkan pori-pori, mengobati luka bakar, dan membuat kulit tampak lebih cerah. Sehingga, ia sangat disarankan untuk dijadikan masker alami untuk wajah.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai manfaat mengagumkan buah apel khususnya saat ia dipakai sebagai masker alami, jangan lewatkan ulasannya berikut ini.

    Mengecilkan Pori-Pori

    Manfaat mengagumkan pertama dari masker buah apel adalah sebagai pengecil pori-pori kulit. Selain mengecilkan pori-pori, nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam masker yang telah dicampur dengan madu juga akan bantu membersihkan pori-pori dengan baik.

    Menyamarkan Noda Hitam

    Manfaat mengagumkan selanjutnya dari masker buah apel adalah untuk menyamarkan noda hitam. Noda hitam sendiri bisa terjadi karena kulit wajah yang mengalami flek atau karena bekas jerawat. Dengan memakai masker buah apel secara telaten 2sampai 3 kali dalam seminggu, secara perlahan namun pasti kulit wajah pun akan semakin cerah, bersih dan bebas dari masalah noda hitam.

    Mengatasi Mata Panda

    Buat kamu yang punya masalah dengan mata panda, masker apel dipercaya sangat baik mengatasi mata panda. Tapi ingat, saat mengaplikasikan masker apel di daerah sekitar mata, kamu harus sangat hati-hati agar tidak mengenai mata dan membuat mata menjadi pedas atau iritasi.


Itulah beberapa manfaat mengagumkan masker apel buat kecantikan khususnya kecantikan kulit wajah. Selain manfaat di atas, manfaat lainnya adalah menyembuhkan jerawat, mengatasi masalah komedo, membuat kulit awet muda dan mengatasi masalah kerutan di wajah. Semoga, informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba perawatan ini.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading