Sukses

Beauty

Tips Mudah Atasi Jerawat Pakai Pasta Gigi, Coba Yuk!

Siapa yang tak jengkel jika di wajah ada jerawat yang muncul. Tak hanya membuat penampilan menjadi kurang maksimal, jerawat juga sering kali membuat rasa percaya diri berkurang. Rasa sakit dan perih serta gatal dari jerawat yang telah meruam juga sering kali membuat perasaan menjadi kurang nyaman. Jika mengalami masalah jerawat, dipastikan bahwa kita semua ingin mengatasi masalah tersebut bukan?

Untuk mengatasi masalah, sebenarnya kamu nggak perlu terlalu khawatir Ladies. Dikutip dari laman wikihow.com, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah jerawat dengan sangat mudah dan murah. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan pasta gigi. Penasaran kira-kira bagaimana cara mengatasi jerawat pakai pasta gigi? Berikut cara yang bisa kamu lakukan.

  1. Siapkan pasta gigi yang berwarna putih bersih. Usahakan bahwa pasta gigi bukan pasta gigi untuk memutihkan gigi. Pastikan juga bahwa pasta gigi untuk mengatasi jerawat adalah pasta gigi dengan kandungan flourida rendah dan tidak berbentuk gel.
  2. Bersihkan wajah dari make up lalu bilas sampai bersih dan keringkan dengan cara ditepuk-tepuk pakai handuk kering. 
  3. Aplikasikan pasta gigi ke wajah yang mengalami jerawat dengan mengoleskan sedikit pasta gigi menggunakan ujung jari dan meratakannya di wajah.
  4. Diamkan kira-kira selama 10 menit. 
  5. Bilas wajah dengan air seperti biasa lalu pakai pelembab alami wajah yakni minyak zaitun.
  6. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu.


Tak hanya mengatasi masalah jerawat, cara ini juga dipercaya bisa membantu mengatasi masalah komedo. Kandungan nutrisi di dalam pasta gigi juga dipercaya bisa mencegah munculnya masalah komedo serta jerawat dan menghaluskan kulit. Tapi hati-hati Ladies, buat kamu yang punya kulit sensitif, perawatan ini bisa saja membuat kulit menjadi kering dan iritasi. Kalau terjadi iritasi selama perawatan, usahakan untuk segera membilasnya dengan air bersih dan kompres pakai air es.

Oh iya, disarankan agar kamu tak melakukan perawatan ini lebih dari empat kali dalam seminggu ya. Perawatan dengan cara ini secara berlebihan justru akan membuat kulit wajah mengalami kering dan semakin tipis. Semoga, informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading