Sukses

Beauty

Tips 10 Detik Pilih Warna Foundation Yang Tepat Dengan Tone Kulit

Foundation adalah salah satu make up yang kamu butuhkan jika ingin menyamarkan bekas jerawat atau sisi gelap pada wajah. Tapi terkadang memilih foundation tidak mudah, jika tidak cocok dengan tone wajah, jadinya pasti aneh.

Mencari warna foundation yang tepat dengan warna kulit wajah terkadang sulit, tapi kamu bisa melakukan trik 10 detik berikut ini untuk menentukan foundation mana yang warnanya cocok untuk kulit wajahmu.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah melihat pergelangan tanganmu. Pergelangan tangan bagian dalam bisa jadi alat tes yang baik. Perhatikan pembuluh darahmu, oleskan tipis dan pilih warna yang paling mendekati warna pergelangan tanganmu.

copyright by shefinds.com

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah mengujinya dengan mengoles di bagian rahang (bukan tangan atau wajahmu), karena di rahanglah warna kulit wajahmu paling merata atau tetap, tak mengalami perubahan. Oleskan 3 warna berbeda di bagian rahang, dan pilih yang paling tidak terlihat atau yang paling menyatu dengan kulit wajahmu. Inilah pilihan warna terbaik.

Tapi jika kamu belanja foundation secara online memang agak susah, kecuali kamu sudah pernah pakai, mengetesnya lebih dulu dan cocok, sehingga tak perlu mengujinya lagi di kulit. Semoga bermanfaat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading