Sukses

Beauty

Jangan Dipencet, Ini 4 Langkah Mudah Atasi Jerawat Besar Bandel

Setiap orang pasti pernah bermasalah dengan yang namanya jerawat. Jerawat yang muncul jelas mengganggu dan sangat menjengkelkan karena membuat penampilan jadi nggak maksimal. Terlebih lagi jika jerawat ini muncul dengan ukuran besar, kemerahan dan meradang. Pasti jadi gemas banget kan. Pengen mencet jerawat tapi takut membekas. Tapi jika dibiarkan saja jadinya nggak nyaman dan nggak pede. Serba salah deh Ladies.

Tak perlu bingung dan galau. Berikut ini Vemale akan coba hadirkan tips mudah atasi jerawat yang besar dan meradang di wajah tanpa harus memencetnya.

  • Jangan pernah mencoba untuk memencet jerawat meskipun memang kehadirannya di wajah mengganggu penampilan. Pada tahap aktif, jerawat bisa menyebabkan iritasi, dengan nanah dan lain sebagainya. Jangan menyentuhnya karena malah akan menyebabkan peradangan dan meninggalkan bekas. Menghilangkan bekas jerawat malah akan lebih sulit dan lama dibandingkan menunggu jerawat hilang dari wajah.
  • Kamu juga bisa mencoba menggunakan krim retinoid atau krim antibiotik yang akan membantu mengeringkan jerawat. Krim ini akan membantu mengempeskan jerawat yang meradang.
  • Untuk wajah yang berjerawat gunakanlah facewash khusus untuk menanganinya. Cuci muka dengan facewash yang mengandung asam glikolat atau asam salisilat yang akan membantu untuk menjaga kulit, mengurangi hiperpigmentasi dan membersihkan kulit.
  • Jika jerawat membekas dan tak kunjung hilang maka kamu disarankan untuk mengunjungi dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang paling tepat.


Say goodbye to the acne dan dapatkan kulit mulus bebas jerawat. Selamat mencoba Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading