Sukses

Beauty

Kulit Lembab Alami & Awet Muda Berkat Minuman Ini

Kulit menjadi salah satu bagian tubuh yang bisa menambah kecantikan atau ketampanan seseorang. Ketika seseorang memiliki kulit yang lembab alami, awet muda, mulus dan segar, hal ini tentunya akan menambah pesona dari seorang tersebut. Ditambah, ketika kulit tersebut juga lembut dan halus secara alami serta terawat. Tak hanya membuat seseorang makin mempesona, hal ini juga akan membuatnya tampak makin mengagumkan dan mengesankan.

Sementara itu, untuk mendapatkan kulit yang lembab alami, segar dan awet muda, sebenarnya ada banyak perawatan yang bisa dilakukan. Perawatan tersebut bisa mulai dari perawatan luar atau perawatan dalam. Perawatan tersebut juga bisa berupa perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk kecantikan mahal atau perawatan dengan sekedar memanfaatkan bahan alami di sekitar kita dan memperbanyak konsumsi makanan serta minuman sehat buat kulit.

Dikutip dari laman stylecraze.com, agar kulit senantiasa lembab alami dan awet muda, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan minum air mentimun secara rutin. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam air mentimun tak bisa membuat kulit menjadi lebih segar alami saja. Lebih jauh, ini juga bisa mendetoks tubuh dengan baik dan membuat kesehatan organ tubuh lain menjadi lebih sehat.

Mentimun adalah buah sehat yang kaya akan manfaat | Photo: Copyright stylecrze.com

Untuk membuat air mentimun sendiri sangatlah mudah. Caranya adalah, siapkan 1 buah mentimun lalu cuci bersih dan iris tipis-tipis. Siapkan pula 1 botol air kira-kira sebanyak 450 ml. Jika kedua bahan sudah siap, masukkan mentimun ke dalam air lalu diamkan sedikitnya selama 1 jam. Minum air mentimun ini secara teratur dan rasakan manfaat mengagumkannya.

Selain bisa membuat kulit terlihat makin segar alami dan awet muda, air mentimun ini juga bisa menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Ia juga bisa mencukupi kebutuhan air dalam tubuh. Menariknya lagi, air mentimun yang diminum secara rutin juga bisa bantu kita dapatkan jantung, liver serta sistem pencernaan yang sehat. Nutrisi yang terkandung di dalam mentimun juga dipercaya bisa menurunkan kolesterol dan mencegah risiko stroke maupun diabetes.

Tapi ingat, bagi kita yang memiliki riwayat darah rendah, konsumsi air mentimun secara berlebih justru tidak disarankan. Tak hanya dikonsumsi, perawatan menggunakan mentimun untuk kulit segar dan lembut juga cerah lagi awet muda juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan mentimun sebagai masker alami. Semoga, informasi ini bermanfaat

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading