Sukses

Beauty

Yuk Intip Tips Jitu Pilih Lipstik Matte Sesuai Warna Kulitmu

Lipstik adalah senjata utama para wanita untuk bisa tampil makin cantik mempesona. Hanya dengan lipstik saja wajah yang pucat bisa berubah jadi merona. Beberapa waktu belakangan ini lipstik matte menjadi idola para wanita. Berbagai warna lipstik matte pun seakan meracuni para kaum hawa dan diperebutkan untuk masuk ke dalam koleksi lipstik mereka.

Memilih lipstik tak boleh sembarangan Ladies. Kamu harus tahu lipstik mana yang paling cocok untuk bibirmu. Lipstik matte ini memang akan membuat setiap wanita tampil stunning, sayangnya lipstik matte ini akan membuat bibir cenderung kering.

"Jarang sekali lipstick matte membuat bibir kita lembab dan warna yang tahan lama di bibir," ungkap pemilik akun Instagram @TheLipstickMafiaaa, Hellua Puspoyo.

Lebih lanjut, Hellua pun menjelaskan bibir kering disebabkan kamu tidak pernah menggunakan scrubbing bibir. Scrubbing sangat berfungsi mengangkat kulit mati di bibir. Saat kulit mati terangkat lipstik pun akan tahan lama dan membuat bibir jadi lembab.

"Scrubbing bibir gunakan saja handuk halus, tambahkan gula atau olive oil serta gunakan lipbalm," ungkap Hellua.

Lalu lipstik apa sih yang paling cocok untuk wanita Indonesia? Nah, Hellua pun mau berbagi tips denganmu Ladies.

"Ada dua komponen yang harus diperhatikan ketika ingin membeli lisptick yaitu formula dan tekstur dalam lipstik tersebut," ujar Hellua.

Selanjutnya pilih warna yang paling pas dengan warna kulit. Akan tetapi sebenarnya hal yang paling penting adalah percaya diri. Dengan percaya diri kamu akan mampu tampil stunning.

"Kamu bisa menggunakan semua warna lipstick yang disukai, percaya diri ialah kunci membuat lipstick bervolume di bibir," tambahnya.

Warna pink menjadi salah satu pilihan lipstick matte terbaik. Ini karena warna matte biasanya membuat bibir terlihat pucat. Warna pink akan terlihat pas bagi wanita Indonesia yang memiliki kulit cenderung kuning. Bagi kulit sawo matang atau kekuningan cocok menggunakan lipstik warm atau dengan sentuhan orange. Untuk yang kulit putih sih bebas saja memilih warna lipstik asalkan jangan yang terlalu pucat. Nah Ladies, semoga informasi ini bermanfaat ya dan temukan lipstik matte terbaik pilihanmu.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading